Barcelona telah berhasil menyelesaikan sesi latihan terakhirnya sebagai salah satu persiapan dalam menjalani duel menghadapi Sevilla pada Senin (29/2) dini hari WIB. ​Dalam sesi latihan tersebut, Luis Enrique selaku pelatih Barcelona telah menurunkan seluruh pemain yang ada di skuatnya, termasuk Rafinha Alcantara yang masih menepi karena cedera. 

Rafinha telah berhasil mengambil satu langkah maju dalam proses pemulihan cederanya, dengan menjalani bagian pertama dari sesi latihan tersebut bersama rekan-rekan satu timnya sejak menerima cedera dalam laga melawan AS Roma pada September 2015. 

Sebelumnya pada pertengahan Januari pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut memang telah mulai menjalani latihan dengan menggunakan bola, dan kini sepertinya sebuah fase baru berhasil ia ambil, seperti dilansir ​Sport English. 

Pada sesi latihan yang digelar pada Sabtu (27/2), Rafinha ikut serta dalam sesi pemanasan di Ciutat Esportiva. Dalam sesi pertama ia juga ikut menjalani latihan dengan mencoba melakukan intersep kepada Sandro dan Munir El Haddadi. Setelah menjalani latihan tersebut selama beberapa menit bersama rekan-rekannya, Rafinha langsung menepi untuk melanjutkan latihan secara terpisah.