Barcelona sukses mengamankan tiga poin penuh ketika menjamu Sevilla di Camp Nou pada Senin (29/2) dini hari WIB berkat kemenangan tipis 2-1. Meski sempat kewalahan menjamu tim besutan Unai Emery tersebut, namun gol dari Lionel Messi dan Gerrard Pique sukses memastikan Barcelona semakin nyaman di puncak klasemen. 

Detil pertandingan

Barcelona langsung tampil dengan tempo permainan yang tinggi sejak menit pertama dan mengurung lini pertahanan tim tamu. Bermain di depan publik sendiri membuat Barcelona sangat percaya diri, sedangkan Sevilla masih belum memperlihatkan tanda untuk melancarkan serangan. 

Meski demikian, Sevilla justru berhasil unggul lebih dulu pada menit 20. Bermula dari sisi kanan lapangan yang dikawal oleh Krohn Dheli, sebuah umpan terukur yang ia berikan berhasil diakhiri dengan sangat manis oleh Vitolo dan membuat kedudukan berubah menjadi 1-1 bagi Sevilla. Hal tersebut memang sangat mengejutkan karena Barcelona terlihat jauh lebih unggul di dalam penguasaan bola. 

Hanya berselang 11 menit Barcelona berhasil menyamakan kedudukan berkat aksi sang bintang Lionel Messi. Pemain berdarah Argentina tersebut berhasil melesakkan tendangan bebas yang tak jauh dari kotak terlarang lawan, dan tak mampu ditahan oleh kiper Sevilla. Kedudukan berubah menjadi 1-1.

FBL-ESP-LIGA-BARCELONA-SEVILLA

Barcelona lantas bermain dengan lebih berani setelah terciptanya gol tersebut, dan mereka semakin membuat tim tamu tak berkutik sama sekali. Namun hingga laga pada paruh pertama berakhir tetap tidak ada lagi gol yang berhasil tercipta. 

Barcelona langsung tampil dengan menggebrak ketika pertandingan babak kedua baru berjalan dua menit saja. Gerard Pique berhasil membuat Barcelona membalikkan keadaan berkat golnya yang memaksimalkan sebuah umpan dari Luis Suarez, dan tak lagi mampu ditahan lagi oleh Sergio Rico. Kedudukan langsung berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan tim tuan rumah. 

Meski berhasil unggul, Barcelona tetap tidak membuat tempo permainan mereka menjadi menurun. Luis Suarez dkk. tetap mempertahankan tempo permainan mereka yang cukup tinggi pada laga ini, dan membuat Sevilla terlihat semakin kerepotan dalam meladeni perlawanan dari tim tuan rumah. 

Namun hingga laga berakhir tetap tidak ada lagi gol yang berhasil diciptakan oleh kedua kubu, dan membuat pertandingan berakhir dengan kedudukan 2-1 untuk kemenangan Los Cules. 

Susunan Pemain

Barcelona: Claudio Bravo; Aleix Vidal, Gerard Pique, Jeremy Mathieu, Jordi Alba; Sergi Roberto, Sergio  Busquets, Arda Turan; Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar.

Sevilla: Sergio Rico; Coke, Rami, Kolodziejczak, Tremoulinas; N'Zonzi, Cristoforo; Vitolo, Iborra, Krohn-Delhi; Gamiero.