Chủ Nhật, 28 tháng 2, 2016

Rating Pemain Barcelona Saat Mengalahkan Sevilla - La Liga

​Barcelona sukses mengemas tiga poin penuh berkat kemenangan tipis 2-1 ketika menjamu Sevilla di Camp Nou pada Senin (29/2) dini hari WIB. Tiga poin yang berhasil mereka amankan di laga kandang kali ini semakin memperpanjang catatan tak terkalahkan Barcelona di musim ini, serta memperkuat posisi mereka di puncak klasemen sementara. 

Berikut adalah rating para pemain Barcelona ketika mengalahkan Sevilla. 

Penjaga Gawang

  • Bravo
    Bravo13

Claudio Bravo (7/10): Sukses melakukan beberapa kali aksi penyelamatan gemilang di laga ini, khususnya ketika Sevilla lebih banyak melancarkan serangan balik di babak kedua. 

Pertahanan

  • Vidal
    Vidal22
  • Piqué
    Piqué3
  • Mathieu
    Mathieu24
  • Jordi Alba
    Jordi Alba18

Aleix Vidal (5/10): Meski mampu menawarkan sebuah permainan yang cukup baik di sisi kanan lapangan, namun Vidal akhirnya digantikan pada menit-menit awal babak kedua. 

Gerard Pique (7/10): Tampil dengan sangat solid di lini pertahanan Barcelona pada laga ini, dan pergerakannya dalam menghalau serangan-serangan lawan dinilai cukup cerdas. 

Jeremy Mathieu (6/10): Tampil sejak menit pertama tak disia-siakan oleh Mathieu, dan ia terlihat sangat tangguh dalam duel di udara. 

Jordi Alba (6/10): Tampil dengan sangat baik di sisi kiri lapangan, dan ia juga mampu memberikan tambahan kekuatan bagi lini depan timnya melalui sisi sayap. 

Pemain Tengah

  • S. Roberto
    S. Roberto20
  • Busquets
    Busquets5
  • Arda Turan
    Arda Turan7

Sergi Roberto (6/10): Terlihat tampil dengan cukup maksimal di sepanjang laga ini, dan Roberto memberikan tenaga yang mencukupi di lini tengah. Namun ia tak mampu sungguh-sungguh mengancam lini pertahanan Sevilla. 

Sergio Busquets (7/10): Keseimbangan permainan di lini tengah Barcelona memang tak bisa dilepaskan dari peran seorang Sergio Busquets. 

Arda Turan (5/10): Turan mampu bermain dengan lebih melebar dalam sejumlah kesempatan di laga ini, namun tak ada banyak peluang yang berhasil ia kreasikan. 

Pemain Depan

  • Messi
    Messi10
  • Suárez
    Suárez9
  • Neymar
    Neymar11

Lionel Messi (8/10): Pemain asal Argentina ini sukses melesakkan sebuah gol melalui tendangan bebas yang sangat brilian, dan terus memberi ancaman nyata pada lini pertahanan Sevilla. 

Luis Suarez (7/10): Meski tak ada gol yang berhasil ia ciptakan, namun Suarez berhasil memenangkan tendangan bebas yang menjadi gol dari Lionel Messi.

Neymar (6/10): Neymar masih belum mampu menemukan kembali sentuhan terbaiknya di laga ini, dan ia masih terlihat tak begitu banyak memenangkan bola. 


Pemain pengganti

Dani Alves (6/10): Pergerakan Alves bisa dikatakan cukup maksimal di laga ini, namun tidak ada pengaruh yang signifikan yang mampu ia berikan. 

Andres Iniesta (6/10): Tak begitu banyak memenangkan bola di sepanjang pertandingan ketika Iniesta dimaikan sebagai pengganti. 

Ivan Rakitic (4/10): Meski mampu memberikan tambahan kekuatan di lini tengah, namun performa Rakitic dinilai tak begitu banyak memberikan pengaruh bagi timnya. 

0 nhận xét:

Đăng nhận xét