Chủ Nhật, 28 tháng 2, 2016

5 Hal yang Bisa Diambil dari Kemenangan Tipis Barcelona Atas Sevilla

​Barcelona kembali berjaya di Camp Nou ketika menjamu Sevilla pada pertandingan La Liga pada Senin (29/2) dini hari WIB berkat kemenangan tipis 2-1 yang mereka dapatkan. Los Cules sebenarnya sempat dibuat kesulitan oleh permainan dan perlawanan skuat besutan Unai Emery tersebut, namun kualitas sang raksasa asal Catalan sukses menjadi pembeda dalam laga ini. 

Berikut adalah lima hal yang bisa dipelajari dari kemenangan Barcelona atas Sevilla. 

5. Barcelona Semakin Tak Terkejar di Puncak Klasemen

FC Barcelona v Sevilla FC - La Liga

​Barcelona kini seakan memaksa dua rival terberatnya, Atletico Madrid dan Real Madrid untuk keluar dari persaingan memenangkan La Liga di musim ini. Betapa tidak, kemenangan di laga ini membuat Barcelona sukses mengemas 66 poin. 

Hal tersebut berarti mereka kini unggul sebanyak delapan poin dari Atletico Madrid di peringkat kedua, dan 12 poin dari Real Madrid di peringkat ketiga. Situasi ini juga membuat Barcelona memiliki peluang yang semakin lebar untuk mempertahankan gelar juara mereka di musim ini. 

4. Lionel Messi Menambah Catatan Gol Tendangan Bebasnya

FC Barcelona v Sevilla FC - La Liga

​Ketika Barcelona tengah berusaha mencari sebuah gol penyama kedudukan usai ketinggalan lebih dulu, Suarez dilanggar oleh pemain bertahan Sevilla di luar kotak terlarang lawan, dan wasit lantas menghadiahkan tendangan bebas pada Barcelona. Momen ini tak disia-siakan oleh Lionel Messi untuk menciptakan sebuah gol indah yang langsung membuat publik Camp Nou bergemuruh dari skema tendangan bebas tersebut. 

Gol tendangan bebas yang berhasil bintang asal Argentina tersebut catatkan pada laga ini membuatnya mengemas enam gol dari skema yang sama pada sepanjang musim ini. 

3. Penyelesaian Akhir Barcelona Menurun Tajam

FBL-ESP-LIGA-BARCELONA-SEVILLA

​Meski mampu tampil dengan sangat dominan di dalam 90 menit penuh laga ini, namun tak dipungkiri bahwa penyelesaian akhir Barcelona sangat tak maksimal. Los Cules tercatat memiliki 68 persen penguasaan bola dengan total 17 kali tendangan di sepanjang laga ini. Dari jumlah tersebut, hanya delapan kali yang berstatus on target serta hanya dua saja yang berbuah menjadi gol. 

Bahkan Barcelona juga harus tertinggal lebih dulu pada laga ini, dan sempat kesulitan untuk meladeni perlawanan yang diberikan oleh tim tamu. 

2. Dani Alves Tak Lagi Menjadi Dani Alves

FC Barcelona v Sevilla FC - La Liga

​Dani Alves memang merupakan salah satu pemain besar dan legenda bagi Barcelona, namun performanya justru semakin menurun drastis. Bahkan banyak kalangan menyebut situasinya saat ini mirip dengan Branislav Ivanovic di Chelsea. Performanya bisa dikatakan tak berbeda jauh dengan para pemain muda yang belum memiliki banyak pengalaman di skuatnya saat ini. 

Alves kini tak lagi mampu mengatasi pergerakan winger-winger cepat dalam tiap laga yang ia jalani, dan permainan yang ia tampilkan di laga ini seakan menegaskan situasinya saat ini. 

1. Sevilla Masih Merasakan Keangkeran Camp Nou

FC Barcelona v Sevilla FC - La Liga

Barcelona masih terlalu superior bagi Sevilla, dan Camp Nou juga masih sangat angker bagi mereka. Kekalahan yang telah Sevilla terima pada laga ini semakin menambah catatan buruknya ketika bertanding melawan Los Cules, dengan menerima 13 kali laga tanpa kemenangan secara beruntun, dengan rincian 10 kali imbang dan tiga kali kalah. 

Bahkan untuk catatan laga tandang yang mereka jalani saat ini membuat Sevilla tak mampu mengemas kemenangan di Camp Nou dalam lebih dari 10 tahun silam. Kemenangan terakhir yang berhasil didapatkan di Camp Nou terjadi pada tahun 2002 ketika mereka mengemas kemenangan tiga gol tanpa balas. 

0 nhận xét:

Đăng nhận xét