Thứ Sáu, 23 tháng 10, 2015

Laporan Pertandingan: Anderlecht 2-1 Tottenham Hotspur

Anderlecht mampu meraih kemenangan 2-1 saat menjamu Tottenham Hotspur dalam lanjutan putaran Grup J Liga Europa, Jumat (23/10) dinihari WIB.
Akibat kekalahan ini, Spurs harus tertahan di peringkat kedua klasemen sementara dengan raihan empat poin dari tiga pertandingan, tertinggal satu angka dari AS Monaco. Sementara itu, Anderlecht naik ke peringkat ketiga dengan perolehan poin yang sama, namun kalah selisih gol dari klub asal London itu.

Babak Pertama

Spurs melakukan start sempurna yang ditandai dengan kemampuan Christian Eriksen memanfaatkan sebuah clearence gagal dari tuan rumnah, yang berbuah gol.

Pemain asal Denmark itu nyaris membuat kedudukan menjadi 2-0, namun tendangan bebasnya beberapa menit kemudian hanya melebar ke sisi gawang Anderlecht.

Tuan rumah akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-13 melalui aksi Guillaume Gillet dengan sepakannya ke pojok bawah gawang.




Tottenham harus tertahan di peringkat kedua Grup J akibat kekalahan ini.


Jelang turun minum, Erik Lamela mampu menyarangkan bola ke dalam gawang namun dianulir karena sudah terjebak off-side. Passing Jan Vertonghen telat dilakukan.

Babak Kedua

Harry Kane akhirnya dimasukkan oleh Mauricio Pochettino pada menit ke-59 untuk menambah daya serang tim, tapi pemain asal Inggris itu gagal mencetak gol ketika ia tinggal berhadap-hadapan dengan Silvio Proto, namun kiper lawan itu melakukan penyelamatan gemilang.

Stefano Okaka kemudian berpartner dengan Frank Acheampong, yang masuk menggantikan Imoh Ezekiel pada menit ke-66. Rupanya pergantian ini memberi dampak yang bagus. Baru sepuluh menit masuk, winger asal Ghana itu bermain di belakang pertahanan Spurs dan memberi bola untuk Okana, yang melakukan finishing apik, meski sempat dijaga Vertonghen.

Ini adalah gol ketujuh Okaka dalam 11 penampilan atau yang kelima dari lima pertandingan terakhirnya bersama Anderlecht.

Tuan rumah terus menekan, meski sudah unggul. Acheampong mengirim crossing berbahaya yang sempat deflected dan mengarah kepada Dennis Praet, namun Hugo Lloris dengan sigap melakukan penyelamatan bagus.

Hingga pertandingan berakhir, Spurs gagal menyamnakan kedudukan dan harus mengakui kekalahan di laga tandang ini.

0 nhận xét:

Đăng nhận xét