Thứ Sáu, 16 tháng 10, 2015

PREVIEW Bundesliga Jerman: Werder Bremen - Bayern Munich



Pertanyaannya sudah bukan apakah Bayern Munich akan menang, melainkan berapa banyak gol yang akan mereka gelontorkan ke gawang Werder Bremen.

Superioritas absolut Bayern Munich di Bundesliga Jerman musim ini diyakini bakal terus langgeng ketika mereka berkunjung ke markas Werder Bremen di Weserstadion, Sabtu (17/10) malam WIB.

Armada Pep Guardiola membuka musim 2015/16 secara impresif dengan catatan 100 persen kemenangan dari delapan partai perdana, termasuk menghajar rival terdekat Borussia Dortmund 5-1 sebelum jeda internasional. Torehan tanpa cela ini memecahkan rekor kemenangan terpanjang di awal musim Bundesliga yang pernah mereka lakukan di musim 2012/13.

Kini, sebagaimana diungkapkan Manuel Neuer, The Bavarians mengincar kemenangan kesembilan beruntun ketika melawan Werder Bremen. “Senang rasanya bisa kembali ke klub. Kami memiliki hasil bagus melawan Werder dalam beberapa tahun terakhir dan kami akan terus memperpanjang catatan ini,” seru sang kiper.

Bayern memang sangat dijagokan untuk bisa memetik poin penuh kontra Werder Bremen. Statistik gol mencengangkan yang dicatat Thomas Muller dkk. menjadi penyebabnya. Ya, dalam lima pertemuan dengan Bremen, Bayern berhasil mencetak minimal empat gol! Simak skor-skornya berikut ini: 4-0, 6-0, 5-2, 7-0, dan 6-1.

Bremen, yang saat ini terpuruk di peringkat 14 dengan torehan tujuh poin dari delapan laga, juga tak pernah menang atas Bayern sejak September 2008. Dalam sembilan duel terkini dengan Bayern, Die Werderaner bahkan selalu kalah dengan hanya sanggup mencetak enam gol dan kebobolan 39 gol.

Menilik statistik yang terlalu berpihak kepada tim tamu, tidak heran jika pertanyaan besar untuk partai ini sudah bukan apakah Bayern akan menang, melainkan berapa banyak gol yang akan mereka gelontorkan ke gawang Bremen.

Di partai ini, Bayern masih belum bisa menurunkan para pesakitan seperti Medhi Benatia, Holger Badstuber, Franck Ribery, Jan Kirchhoff, ditambah dengan cedera baru dan cukup parah yang dialami oleh Mario Gotze. Sedangkan Arturo Vidal, Juan Bernat, dan Kingsley Coman diragukan tampil. Beruntung, Arjen Robben kemungkinan besar sudah bisa merumput kembali semenjak cedera paha yang dialaminya ketika membela timnas Belanda pada September lalu.

Namun, jika ingin tampil starter, Robben harus bersaing ketat dengan Douglas Costa yang terus menahbiskan namanya sebagai pemain reguler di lini depan Bayern bersama Thomas Muller dan Robert Lewandowski. Sedikit statistik, Lewandowski sejauh ini menjadi topskor sementara Bundesliga lewat torehan 12 gol, dengan sembilan gol di antaranya tercipta dalam tiga partai terakhir sehingga mampu menciptakan rekor baru.

 KEMUNGKINAN LINE-UP

WERDER BREMEN
Wiedwald, Selassie, Galvez, Vestergaard, S. Garcia, Fritz, Bargfrede, U. Garcia, Junuzovic, Bartels, Ujah

BAYERN MUNICH
Neuer, Rafinha, Boateng, Martinez, Alaba, Lahm, Alonso, Thiago, Muller, Lewandowski, Costa

Prediksi Goal Indonesia: Werder Bremen 1-4 Bayern Munich

0 nhận xét:

Đăng nhận xét