Thứ Sáu, 30 tháng 10, 2015

PREVIEW Liga Primer Inggris: Swansea City - Arsenal


Gary Monk, manajer Swansea City, melihat Arsenal akan tetap berbahaya meski saat ini sedang dilanda krisis pemain akibat badai cedera.

Manajer Swansea City Garry Monk meyakini pasukannya bisa meladeni Arsenal yang tengah dirundung badai cedera dengan kepercayaan diri tinggi di lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan ini.

Laga ini juga sekaligus menjadi momentum bagi Monk untuk bangkit bersama anak-anak didiknya setelah pekan lalu melalui hasil yang tak menyenangkan: ditumbangkan Aston Villa 2-1.

Sebelum bermain di Villa Park, Swansea memang tak pernah mendulang kemenangan di enam laga seluruh kompetisi di mana Monk dilaporkan kini berada dalam bayang-bayang tekanan berat.

Meski begitu, klub Wales ini memiliki kesempatan untuk membangun kembali dari kekalahan di laga Villa saat bentrok dengan Arsenal, yang tak pernah meraup kemenangan dalam tiga perjumpaan terakhir dengan kubu Liberty Stadium.

Arsenal, yang poinnya sama dengan sang pemuncak klasemen Manchester City, berharap mengakhiri catatan tak menyenangkan menghadapi Swansea itu meski akan bermain tanpa Theo Walcott [betis] dan Alex Oxlade-Chamberlain [hamstring] yang dihantam cedera saat tim kalah 3-0 dari Sheffield Wednesday di Piala Liga beberapa waktu lalu.

Keduanya, yang dipastikan bergabung dengan beberapa pemain yang menepi lainnya, akan absen hingga jeda internasional berikutnya pada November mendatang, demikian ungkap Arsene Wenger.

Danny Welbeck [lutut], Jack Wilshere [engkel], Aaron Ramsey [hamstring], Romas Rosicky [lutut], Mikel Arteta [engkel] dan kiper David Ospina [bahu], semuanya dipastikan terpinggirkan.

Wenger kini memilki opsi yang minim di pos sisi sebelah kanan formasinya, dengan pria Prancis ini tinggal memilih antara Joel Campbell dan Alex Iwobi saja, kendati sejatinya Santi Cazorla bisa dipindahkan dari posisinya sebagai central midfielder.

Namun, Monk, yang memiliki skuat lengkap nan fit, dalam konferensi pers jelang laga mengungkapkan: "Arsenal memiliki skuat yang luar biasa, skuat yang lebih besar bisa mengatasi permasalahan cedera seperti itu."

"Itulah bedanya. Kami akan merana jika hal seperti itu melanda kami, tapi mereka memiliki kekuatan dan sumber daya untuk mengatasi persoalan."

"Mereka tampak sebagai pesaing juara. Mereka memiliki awal musim yang fantastis. Banyak yang telah dibuat oleh mereka dari Januari dan seterusnya. Mereka adalah pesaing juara. Uang yang mereka habiskan pada skuat dan bentuk mereka saat ini, memperlihatkan mereka adalah calon juara."

"Kami selalu melalui pertandingan menghadapi mereka dengan beberapa hasil yang bagus. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tapi kami akan memaksimalkan setiap kesempatan jika kami bermain dengan maksimal di lapangan."

"Sungguh bagus mengingatkan para pemain soal rekor kami menghadapi mereka. Mereka harus memiliki kepercayaan diri menghadapi laga ini, dengan begitu tim bisa meraih hasil positif," tandas Monk.

0 nhận xét:

Đăng nhận xét