Thứ Sáu, 26 tháng 2, 2016

3 Pertarungan Kunci Real Madrid vs Atletico Madrid

El Derbi Madrileno jilid dua musim 2015/16 antara Real Madrid dan Atletico Madrid akan berlangsung 27 Februari 2016 malam WIB di Santiago Bernabeu. Kedua tim sama-sama berada di momentum bagus.

Madrid menikmati “bulan madu” mereka bersama Zinedine Zidane dan tak terkalahkan di delapan laga terakhir mereka. Sedangkan Atletico berada di posisi yang lebih baik dari Madrid, di posisi dua dan hanya terpaut satu poin.

Pertarungan kedua tim sekota itu kerap berlangsung sengit dengan tensi yang tinggi, apalagi sejak Diego Simeone membesut Atletico pada 2011. Los Colchoneros menjelma jadi tim yang sulit dikalahkan, dan punya permainan yang keras serta unggul dalam situasi bola mati.

Atletico tak lagi berada di bawah bayang-bayang kesuksesan dan kebesaran Madrid. Hingga pertarungan kedua tim menyedot banyak perhatian laiknya El Clasico antara Madrid dan Barcelona.

Saking ketatnya pertandingan. Detil-detil kecil akan sangat berpengaruh di hasil akhir Madrid dan juga Atletico, akan ada tiga pertarungan kunci yang bisa menentukan arah pertandingan nantinya. Di mana saja letak tiga pertarungan itu?

3. Cristiano Ronaldo vs Juanfran

FBL-ESP-CUP-REALMADRID-ATLETICO

Mega bintang Madrid, Ronaldo akan tetap jadi perhatian suporter dan tentunya pertahanan Atletico. Membiarkan pemain berusia 30 tahun itu sama saja memunculkan bahaya besar bagi gawang Atletico yang kemungkinan dikawal Jan Oblak.

Tugas untuk mematikannya pun akan diemban oleh kapten keempa Atletico, Juanfran. Bek kanan Spanyol berusia 31 tahun itu punya pengalaman menghentikan Ronaldo, dan bermain taktis, tahu kapan menyerang dan juga bertahan.

Pertarungan keduanya akan jadi tajuk utama laga yang akan berlangsung di Santiago Bernabeu itu.

2. Antoine Griezmann vs Sergio Ramos

FBL-EUR-C1-ATLETICO-REALMADRID

Level permainan Griezmann meningkat musim ini di bawah arahan Simeone. Dari posisi penyerang sayap yang biasa diperankannya, Griezmann dijadikan penyerang oleh Simeone dan lebih berbahaya karena lincah serta memiliki kemampuan olah bola yang baik.

Kecepatan Griezmann itu akan diadu dengan kapten Madrid, Ramos yang tampil baik kala menghentikan pemain-pemain dengan tipe Griezmann saat bentrok dengan Roma di Champions League. Ramos mampu mengimbangi kelincahan Mohamed Salah, Diego Perotti, dan Stephan El Shaarawy.

1. Luka Modric vs Koke

FBL-EUR-C1-ATLETICO-REALMADRID

Penyihir dari Kroasia, itu julukan yang diberikan kepada Modric karena visi bermain dan kemampuannya menarik atensi pertahanan lawan serta membuka ruang kepada rekan setimnya. Bersama Toni Kroos, Modric dalang di balik penguasaan bola Madrid atas lawan-lawannya.

Dan Atletico juga memiliki tipe pemain yang sama pada diri Koke. Gelandang serang Spanyol itu juga memiliki visi bermain yang sama baiknya dengan Modric. Perbedaan gelandang Madrid dan Atletico terletak di gaya bermain berbeda kedua tim.

Madrid mengandalkan penguasaan bola untuk membuat lawan bertahan, sedangkan Atletico bertipe perebut bola dan dengan segera melancarkan serangan balik cepat. Tak pelak pertarungan mesin kedua tim akan jadi faktor krusial, yang bisa menentukan hasil akhir laga.

0 nhận xét:

Đăng nhận xét