Thứ Sáu, 26 tháng 2, 2016

5 Duel Klasik Real Madrid Melawan Atletico Madrid

Real Madrid dan Atletico Madrid akan segera saling dipertemukan kembali dalam duel klasik derbi Madrid atau El Derbi Madrileno pada Sabtu (26/2) di Santiago Bernabeu. Duel ini bisa dikatakan sebagai salah satu duel yang paling panas di dunia, setelah El Clasico tentunya. Target kemenangan tentu dicanangkan oleh kedua kubu, karena tim yang kalah tentu akan semakin terlempar dalam persaingan perebutan gelar juara La Liga di akhir musim. 

Berikut adalah lima duel klasik antara Real Madrid melawan Atletico Madrid.

5. Atletico Madrid 1-1 Real Madrid (2006/07)

Atletico Madrid v Real Madrid

Duel ini merupakan salah satu laga paling bersejarah bagi Fernando Torres, mengingat ia berhasil menceploskan gol perdananya ke gawang Real Madrid yang ketika itu dikawal ketat oleh Iker Casillas. Gol tersebut terasa begitu istimewa bagi Torres karena dalam sejumlah kesempatan sebelumnya ia selalu gagal menembus lini pertahanan Real Madrid. 

Sedangkan gol penyama kedudukan yang berhasil didapatkan oleh Real Madrid dalam laga ini berasal dari kaki Gonzalo Higuain, yang menceploskan bola ke gawang Leo Franco.

4. Atletico Madrid 0-4 Real Madrid (2002)

​Real Madrid sangat berjaya pada musim 2002/03, di mana mereka pada akhirnya sukses menjadi juara dengan perolehan 78 poin. Sedangkan Atletico yang baru promosi kembali ke La Liga justru mengakhiri musim di peringkat 14 dengan perolehan 47 poin. 

Di musim ini pula Real Madrid sempat menghantam rival sekotanya tersebut dengan hasil empat gol tanpa balas. Bintang kemenangan Real Madrid pada laga ini adalah Ronaldo dan Raul Gonzalez, yang sama-sama mengemas dua gol.

3. Atletico Madrid 1-4 Real Madrid (1996)

madrid

​Pada musim di mana Real Madrid pada akhirnya sukses menjuarai La Liga dengan perolehan 92 poin, berjarak dua poin dari Barcelona di peringkat kedua, Real Madrid tercatat pernah membantai Atletico Madrid dengan skor 4-1 di markas Atletico Madrid. Satu-satunya gol tim tuan rumah berasal dari Francisco Miguel Narváez Machón alias Kiko.

Sedangkan Real Madrid sukses membalaskan dengan empat gol lainnya melalui aksi dua gol Raul Gonzalez, Victor dan Seedorf.

2. Real Madrid 4-2 Atletico Madrid (1994)

​Musim ini merupakan musim kejayaan Atletico Madrid, di mana mereka sukses menjadi juara La Liga dengan perolehan 87 poin, unggul jauh dari Real Madrid yang hanya finish pada peringkat keenam dengan 70 poin. 

Di musim ini, Real Madrid sebenarnya sempat mengalahkan Atletico Madrid dengan skor telak 4-2 ketika bertanding di Santiago Bernabeu. Gol dari Real Madrid datang dari Michel melalui eksekusi penalti, dua gol Zamorano dan Raul Gonzalez, dan hanya dibalaskan dua gol oleh Roman Kosecki serta Simeone.

1. Real Madrid 0-3 Atletico Madrid (1991)

Pada musim ini, duo Madrid ini memang tak berhasil menjadi juara di La Liga karena trofi juara La Liga berhasil direbut oleh Barcelona dengan 57 poin. Mereka meninggalkan Atletico Madrid di posisi kedua dengan 47 poin dengan Real Madrid di peringkat ketiga dengan 46 poin. 

Pada musim ini pula Real Madrid sempat menerima sebuah kekalahan telak ketika mereka dihajar tiga gol tanpa balas oleh Atletico Madrid. Tiga gol kemenangan Atletico dalam laga tersebut berhasil dilesakkan oleh Manolo, Juanito serta Gerhard Rodax.

0 nhận xét:

Đăng nhận xét