​Masih ingat bocah berkostum Argentina nomor 10 dari kantong plastik? Nama anak tersebut adalah Murtaza Ahmadi. Setelah proses pencarian panjang, anak misterius yang fotonya beredar di internet itu telah ditemukan.

Lionel Messi beberapa waktu yang lalu mengatakan niatnya bertemu langsung dengan Murtaza. Namun, mengingat kondisi di Afganistan dan jadwal padat Barcelona, rencana Messi belum terlaksana.

Kompensasi penundaan rencana pertemuan dua anak manusia ini ternyata sudah cukup menyibukkan Murtaza. Setelah diketahui berasal dari bagian selatan Afganistan, ia sudah diundang melihat latihan timnas negaranya di Kabul.

Setelah itu, anak berumur lima tahun tersebut juga mendapat kiriman hadiah dari megabintang idolanya. Perwakilan Lionel Messi telah mengirim kostum asli Argentina dengan tanda tangan sang bintang. Di dalam paket juga ada bola spesial dan bonus-bonus lainnya.

Kiriman disampaikan lewat Unicef, yang kebetulan menjadi sponsor Barcelona.

Kasus ini sangat berbeda dengan Martunis si pesintas tsunami Aceh 2004. Namun, kita bisa melihat kemiripan keduanya. Martunis ketika itu memakai kostum Portugal. Sejumlah tokoh sepakbola antara lain Luis Figo, Nuno Gomes, Cristiano Ronaldo, dan pelatih timnas Luiz Felipe Scolari telah dipertemukan dengan bocah yang kini berada di akademi Sporting CP itu.

Hal yang serupa boleh jadi juga akan terjadi terhadap Murtaza. Ia mungkin akan diangkat anak oleh Lionel Messi dan kehidupan keduanya terhubung.