Bintang Barcelona, Lionel Messi diklaim takkan pernah hengkang ke Premier League. Pernyataan tersebut diungkapkan oleh pria yang pertama kali menemukan bakat dan talenta bintang asal Argentina ini, Josep Colomer. 

​Colomer mengklaim bahwa pemain peraih lima gelar Ballon d'Or tersebut menyadari bahwa ia takkan menjadi pemain yang sama bila ia memutuskan untuk hengkang dari Barcelona. Colomer juga merupakan orang yang telah mengawasi perkembangan sang pemain di Barcelona ketika ia masih berusia 13 tahun. 

"Saya tak bisa membayangkan Lionel Messi di klub yang lain, karena saya sadar ia takkan menjadi Messi yang sama di klub yang lain," kata Colomer seperti dilansir ​The Sun. 

"Messi adalah Messi dalam konteks ia berada di Barcelona. Saya tak yakin bahwa ia akan menjadi Messi yang sama bila berada di konteks yang lain. Ia memiliki filosofi Barcelona di tubuhnya. Jadi untuk memahami filosofi yang lain dan menggabungkan keduanya bersama dengan klub ataupun pemain yang lain, itu bukanlah sebuah hal yang mudah seperti yang dipikirkan semua orang."

UD Las Palmas v FC Barcelona - La Liga

"Lionel Messi takkan berganti klub kecuali ia melihat Barcelona takkan menang atau bahwa Barcelona takkan menjadi sandaran baginya untuk memenangkan Ballon d'Or lagi."