Thứ Tư, 24 tháng 2, 2016

Pemain Tua yang Akan Diincar Banyak Klub di Musim Panas 2016

Tua-tua keladi, semakin tua semakin jadi. Peribahasa itulah yang sepertinya sangat sesuai disematkan kepada sejumlah pemain top dunia yang kini mulai masuk pada usia senjanya. Namun meski sudah mendekati masa-masa pensiun, para pemain tersebut tetap mampu memperlihatkan kualitasnya dengan sangat baik, dan berkontribusi maksimal bagi timnya. 

Berikut adalah lima pemain tua yang bisa diincar oleh banyak klub di musim panas 2016. ​

5. Zlatan Ibrahimovic - Paris Saint-Germain

FBL-FRA-LIGUE1-PSG-REIMS

​Dengan kontrak yang masih tersisa hingga Juni 2016, masa depan Zlatan Ibrahimovic bersama Paris Saint-Germain sepertinya sudah mulai mendekati akhir. Bahkan banyak kalangan yang meyakini bahwa pemain asal Swedia ini akan segera hengkang ke Premier League ataupun Major League Soccer. 

Performa Ibrahimovic memang sangat optimal di posisi striker klub besutan Laurent Blanc tersebut. Bahkan dari 34 laga di seluruh kompetisi yang ia jalani pada musim ini, ia mampu melesakkan 30 gol. 

4. Michael Carrick - Manchester United

Leicester City v Manchester United - Premier League

​Menginjak usia 34 tahun tak membuat Michael Carrick mengalami penurunan performa. Ia justru mampu tampil dengan cukup maksimal bersama Manchester United di posisi gelandang bertahan, meski performanya tak terlalu terlihat menonjol karena performa Setan Merah yang justru jeblok pada musim ini. 

Kontrak Carrick akan berakhir pada akhir musim ini, dan sampai saat ini masih belum ada kontrak baru yang diberikan padanya. Arsenal dipercaya menjadi salah satu peminat serius gelandang asal Inggris tersebut. 

3. Phil Jagielka - Everton

Everton v West Bromwich Albion - Premier League

Pemain berusia 33 tahun ini mempunyai dua peran yang sangat krusial bersama Everton untuk saat ini. Yang pertama adalah ia harus bisa tetap fokus kepada performanya sendiri sebagai seorang pemain bertahan yang harus tampil solid serta mampu menjawab kepercayaan manajer. Sedangkan tugas keduanya adalah ia harus menjadi mentor untuk John Stones, yang digadang-gadang sebagai bintang masa depan Everton. 

Meski sudah mulai menginjak usia yang tak lagi muda, Jagielka tetap mampu bermain dengan performa yang sangat bagus. Sedangkan kontraknya bersama Everton untuk saat ini masih bertahan hingga Juni 2018. 

2. John Terry - Chelsea

FBL-ENG-PR-CHELSEA-MAN UTD

​Situasi yang dialami oleh bek tengah sekaligus kapten Chelsea ini memang sedang tak mengenakkan, karena ia masih belum memperoleh perpanjangan kontrak menyusul performa yang semakin menurun. Namun performa John Terry bisa dikatakan masih cukup maksimal, meski ia sudah berusia 35 tahun. 

Kontrak yang dimiliki oleh John Terry saat ini akan berakhir pada musim panas 2016, dan ia siap hengkang ke klub lain bila tidak ada kontrak baru yang diberikan padanya. 

1. Xabi Alonso - Bayern Munchen

Bayer Leverkusen v FC Bayern Muenchen - Bundesliga

Selama ini Xabi Alonso selalu menjadi salah satu contoh nyata dari seorang pemain sepak bola berkelas. Mantan pemain Real Madrid ini mempunyai sebuah jangkauan umpan yang sangat baik, dan kontrol bolanya juga sangat luar biasa. 

Pada usia 34 tahun saat ini, Alonso berhasil menasbihkan dirinya menjadi salah satu bagian yang penting di Bayern Munchen. Dengan kontrak yang masih tersisa hingga tahun 2017, namun bisa saja sejumlah klub top Eropa akan berusaha untuk memperoleh tanda tangan sang pemain. 

0 nhận xét:

Đăng nhận xét