Thứ Ba, 23 tháng 2, 2016

Rating Pemain Barcelona Saat Melawan Arsenal - Champions League

Leg Pertama 16 Besar Champions League

Arsenal vs Barcelona

Emirates Stadium

Bisa dibilang satu kaki Barcelona sudah di perempat final Champions League usai menang 2-0 di Emirates Stadium, markas Arsenal pada leg pertama 16 besar Champions League, Rabu (24/2) dini hari WIB. Pasalnya dua gol dari Lionel Messi itu mempermudah langkah Blaugrana kala menjamu The Gunners di leg kedua, yang berlangsung di Camp Nou.

Para pemain Barcelona yang diturunkan Luis Enrique di laga ini memang tampil baik. Melakukan transisi dari bertahan ke menyerang dan juga sebaliknya, saking senangnya dengan skuat yang dimainkan, Enrique sampai tidak melakukan satupun pergantian pemain.

Nyaris semua mesin Barcelona berjalan baik dalam membangun serangan dan mengungguli Arsenal dari segi penguasaan bola, hingga akhirnya menang 2-0. Lantas, berapa rating pemain Barcelona yang diturunkan Enrique?


Semua tentang sepak bola ada di aplikasi FTB90. Download di App Store dan Play Store.


Penjaga Gawang

  • Ter Stegen
    Ter Stegen1

Marc Andre ter Stegen (8/10): Sigap mengamankan gawangnya kala Arsenal menyerang dari serangan balik. Salah satu penyelamatan hebat dilakukannya kala menepis tandukkan kepala Giroud, saat menyambut umpan silang Nacho Monreal.

Pertahanan

  • Dani Alves
    Dani Alves6
  • Piqué
    Piqué3
  • Mascherano
    Mascherano14
  • Jordi Alba
    Jordi Alba18

Dani Alves (8/10): Seperti biasa. Alves rajin membantu serangan dan taktis saat membantu tim bertahan, bahkan ia memberi kesulitan di sisi kiri pertahanan Arsenal dengan kerjasamanya bersama Messi.

Gerard Pique (7/10): Penempatan posisinya sangat baik dan mampu menjaga Giroud. Namun Pique absen di leg kedua yang berlangsung di Camp Nou karena akumulasi kartu, setelah menerima kartu kuning di laga ini karena menekel Danny Welbeck.

Javier Mascherano (8/10): Pemain yang tidak kenal kompromi kala melakukan tekel, memblok, dan memotor jalur bola lawan. Pengalamannya bermain di Liverpool, memudahkannya membaca serangan yang dilancarkan Arsenal.

Jordi Alba (7/10): Sama baiknya seperti Alves kala meneror sisi sayap. Alba melakukannya di kiri, rajin menyerang dan sigap bertahan, ia juga memudahkan kinerja Neymar di sisi kiri serangan Barcelona.

Pemain Tengah

  • Rakitic
    Rakitic4
  • Busquets
    Busquets5
  • Iniesta
    Iniesta8

Sergio Busquets (7/10): Menjaga kedalaman lini tengah dan melapis empat bek Barcelona dengan baik. Busquets salah satu alasan pemain Arsenal sulit merebut bola di lini tengah, dan Barcelona unggul penguasaan bola

Ivan Rakitic (7/10): Dalam sebuah tim selalu ada pemain pekerja keras seperti halnya Rakitic. Sigap membantu pertahanan, Rakitic juga jadi motor serangan Barcelona bersama Andres Iniesta untuk mengimbangi lini tengah tuan rumah.

Andres Iniesta (7/10): Kunci penguasaan bola Barcelona yang dominan. Iniesta menunjukkan kontrol bola yang hebat, membuka ruang dan sempat memberikan umpan terobosan terukur kepada Neymar. Keberadaannya di lini tengah menenangkan skuat Barcelona.

Pemain Depan

  • Messi
    Messi10
  • Suárez
    Suárez9
  • Neymar
    Neymar11

Lionel Messi (9/10): La Pulga pantas dilabeli pemain terbaik dunia dan juru selamat Barcelona. Ia pembeda hasil akhir laga via golnya memanfaatkan serangan balik tim, sigap merebut bola sebelum gol kedua terjadi dan tenang mencetak gol dari titik putih. Messi juga kerap menarik perhatian dua-tiga pemain Arsenal untuk menghentikannya.

Luis Suarez (7/10): Hanya gol yang kurang dari El Pistolero. Banyak peluang yang dihasilkannya, namun tak satupun berbuah gol. Tapi kegagalannya itu terbayarkan dengan memberi andil dari serangan balik Barcelona, yang berbuah gol Messi.

Neymar (8/10): Sama seperti Suarez, Neymar juga punya peluang ikut mencatatkan namanya di papan skor, tapi ia terbentur kehebatan Petr Cech dalam mengamankan gawangnya. Permainan bintang Brasil jadi hiburan tersendiri di Emirates Stadium via aksinya mendribel bola.

0 nhận xét:

Đăng nhận xét