Kekalahan 0-1 Real Madrid dari Atletico Madrid menyisakan luka untuk publik Santiago Bernabeu, pelatih Zinedine Zidane, dan tentunya para pemain Los Merengues. Kekalahan di Derby Madrid via gol Antoine Griezmann pada pekan 26 La Liga itu memupuskan harapan titel Madrid, dan juga penegasan bahwa Atletico tidak inferior lagi.

Bahkan cerita El Derbi Madrileno itu berbuntut panjang setelah megabintang Madrid, Cristiano Ronaldo, menuding rekan setimnya tidak berada di level yang sama dengannya. Hingga Madrid kalah oleh tim asuhan Diego Simeone.

Ucapan itu berpotensi menimbulkan perpecahan di ruang ganti Madrid, hingga kapten Sergio Ramos turun tangan dan menilai ucapan Ronaldo itu tak bermaksud menyerang rekan setimnya.

Ronaldo pun kembali ditanya media ternama Spanyol, ​Marca (28/2) terkait ucapannya itu. Dan kali mantan bintang Manchester United itu memberi penuturan yang berbeda, dan mengutarakan maksud sebenarnya ucapan yang terlontar di mixed zone itu.

“Ketika saya mengatakan hal itu (rekan setim Madrid), saya berbicara mengenai level kebugaran saya, bukan level saya sebagai pemain. Saya tidak lebih baik dari rekan setim saya,” ungkap Ronaldo di Marca.

“Jika mereka semua sebagus saya, kami mungkin ada di puncak klasemen,” tegas pemain berusia 30 tahun.

Madrid sendiri saat ini masih tertahan di peringkat tiga dengan koleksi 54 poin dan terpaut sembilan poin, dengan Barcelona yang ada di puncak klasemen. Blaugrana baru memainkan pekan 26 La Liga melawan Sevilla pada Senin, 29 Februari 2016 dini hari WIB di Camp Nou.