Thứ Tư, 2 tháng 3, 2016

9 Tendangan Bebas Terbaik Lionel Messi

Cristiano Ronaldo dikenal sebagai pemain yang handal dalam melakukan tendangan bebas. Namun, ​Lionel Messi kembali membuktikan kenapa dia mampu menyabet penghargaan pemain terbaik dunia sebanyak lima kali. 

Pemain yang lahir di Rosario, Argentina tersebut melepaskan gol tendangan bebas menawan ke gawang Sevilla pada laga lanjutan La Liga pekan ke-26. Berikut ini bukti sembilan tendangan bebas terbaik yang pernah dilakukan Messi sepanjang kariernya.

9. Barcelona vs Sevilla - 11 Agustus 2015

​Kita memulai gol tendangan bebas yang dilakukan Lionel Messi pada saat Barcelona melawan Sevilla di ajang European Super Cup. Saat ini, Blaugrana sedang dalam kondisi tertinggal.

Pelanggaran terjadi di depan kotak penalti Sevilla. Pagar betis yang coba dibangun Sevilla pun sia-sia. Pasalnya, bola tendangan bebas Messi meluncur keras ke gawang Sevilla.

8. Almeria vs Barcelona - 6 Maret 2010

​Pada musim 2009/10, biasanya Zlatan Ibrahimovic yang ketika itu masih menjadi pemain Barcelona bertugas untuk mengambil tendangan bebas. Namun, kali ini Lionel Messi bersikeras mengambil tugas tersebut. Hasilnya, bola dari tendangan kaki kirinya tidak mampu dihentikan kiper Almeria ketika itu.

7. Argentina vs Paraguay - 7 September 2012

​Jika Anda sempat berpikir Lionel Messi tidak akan sanggup melakukan tendangan bebas dari jarak jauh, pemain kelahiran 24 Juni 1987 tersebut membuktikannya ketika Argentina melawan Paraguay.

Meski jaraknya sangat jauh, Messi berhasil melepaskan tendangan bebas yang meluncur deras ke gawang Paraguay pada 7 September 2012.

6. Argentina vs Uruguay - 13 Oktober 2012

​Biasanya Lionel Messi melepaskan tendangan bebas melewati pagar betis dari atas pemain. Namun, pemain yang dijuluki La Pulgabut tersebut melakukannya dengan cara yang berbeda ketika Argentina melawan Uruguay pada Oktober 2012.

Messi mengelabui pagar betis pemain Uruguay tersebut melepaskan bola dari dengan mendatar dan menjebol gawang lawan.

5. Barcelona vs Almeria - 2 Maret 2014

Tidak terhentikan. Demikian hal itu menggambarkan apa yang dilakukan Lionel Messi saat Barcelona melawan Almeria pada 2 Maret 2014.

Pada saat itu Barcelona sedang memimpin 1-0. Messi mengambil ancang-ancang untuk melepaskan tendangan bebas dan bola hasil sepakan kaki kiri pemain asal Argentina tersebut pun tidak mampu dihentikan kiper Almeria.

4. Atletico Madrid vs Barcelona - 26 Februari 2012

​Dengan pertandingan tersisa 81 menit lagi pada pertandingan penting melawan Atletico Madrid, sepertinya kedua tim akan membawa pulang satu poin.

Namun seorang pemain berusia 19 tahun menjadi pembeda. Ya, siapa lagi kalau bukan Lionel Messi. Messi berhasil menjebol gawang Atletico melalui tendangan bebas.

Menggunakan kaki kiri, bola tendangan Messi melengkung keras ke arah sebelah kiri gawang Atletico, sehingga tidak dapat dihentikan sang kiper. 

3. . Barcelona vs Espanyol - 6 Januari 2016

​Lionel Messi menjebol gawang Espanyol dengan cara yang luar biasa. Sebenarnya, kiper Espanyol berhasil menebak arah bola hasil tendangan bebas Messi. Namun, bola hasil sepakan pemain yang dijuluki Messidona tersebut terlalu keras dan mengenai tiang gawang sebelum menggetarkan gawang Espanyol. Skor 2-1 untuk Barca.

2. Real Madrid vs Barcelona - 6 Januari 2013

​Kali ini yang menjadi korban Lionel Messi adalah Iker Casillas. Kiper andalan Real Madrid saat itu sama sekali tidak berdaya menghadapi tendangan bebas pemain yang dijuluki La Pulga tersebut.

Tendangan bebas La Pulga melewati kepala Cristiano Ronaldo dan membuat Casillas tidak bisa menghentikannya.

1. Barcelona vs Sevilla - 28 Februari 2016

Salah satu tendangan bebas terbaik yang pernah dilakukan Lionel Messi. Saat sedang tertinggal 0-1 dari Sevilla, Lionel Messi mengetahui apa yang seharusnya dilakukan olehnya.

Kali ini pemain asal Argetina tersebut melepaskan tendangan bebas dengan mengincar pojok sebelah kanan gawang Sevilla. Hal ini membuat kiper Sevilla tidak mampu menjangkaunya.

0 nhận xét:

Đăng nhận xét