Pemain bertahan Barcelona, Javier Mascherano dipastikan akan melewatkan pertandingan La Liga di Camp Nou menghadapi Getafe pada Sabtu (12/3). ​Mascherano akan absen dalam laga tersebut karena ia menerima sanksi larangan bertanding dalam satu laga. 

Sang pemain menerima kartu kuning kelimanya di musim ini ketika Barcelona mengemas kemenangan besar empat gol tanpa balas atas Eibar. Terkait hal tersebut, kini ia harus menepi dalam satu pertandingan. 

"Itu bukanlah kartu kuning yang saya terima dengan sengaja, namun sisanya akan baik bagi saya," ungkap Mascherano seperti dilansir ​Sport English. 

Pemain asal Argentina tersebut menjadi pemain terakhir yang telah menerima lima kartu merah musim ini. Sebelumnya Neymar harus melewatkan kemenangan atas Eibar karena kasus yang sama, dan ia memanfaatkan hal tersebut untuk kembali ke Brasil untuk merayakan hari ulang tahun saudara perempuannya. 

Pemain lain yang juga harus menerima sanksi larangan bertanding adalah Sergio Busquets dan Gerard Pique. Sedangkan Luis Suarez kini harus menghindari satu kartu kuning untuk membuatnya terhindar dari sanksi sebanyak satu pertandingan.