Pelatih Barcelona, Luis Enrique telah menuntut timnya untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam mengeksekusi tendangan penalti. Hal tersebut ia ungkapkan setelah Luis Suarez melewatkan satu lagi tendangan penalti ketika Barcelona mengemas kemenangan 5-1 atas Rayo Vallecano di laga terakhir. 

​Barcelona kini sukses mencatatkan sebuah rekor baru di Spanyol dengan mencapai 35 laga tak terkalahkan di seluruh kompetisi ketika mereka menghancurkan sembilan pemain Rayo Vallecano. Lionel Messi sukses menyumbangkan hattrick dalam kemenangan tersebut, dan kini membuat Barcelona semakin nyaman di puncak klasemen sementara La Liga. 

Meski demikian, ketika Barcelona berhasil unggul 3-1 pada babak kedua, Suarez justru membuang kesempatan emas untuk mencatatkan namanya pada papan skor, ketika tendangan penaltinya digagalkan oleh Juan Carlos. Kegagalan tersebut juga membuat Barcelona mencatatkan tujuh kegagalan dalam 13 penalti, dan Luis Enrique kini mengakui bahwa hal tersebut menjadi hal yang ia cemaskan. 

Rayo Vallecano v FC Barcelona - La Liga

"Kami tak sukses dalam skema penalti. Kami harus melakukan peningkatan pada aspek tersebut, tidak ada keraguan lagi. Kami telah memainkan pertandingan yang bagus. Ketika kami berada dalam level ini, sangat sulit untuk menghentikan kami," ungkap Luis Enrique pada ​Goal. 

"Akhir musim akan segera datang, ini adalah sebuah bagian yang bagus. Hal yang terindah pada musim ini akan segera datang dan kami harus menunggu untuk melihat apa yang layak untuk kami peroleh."