Marc Bartra bisa hengkang dari Barcelona dengan lebih mudah pada musim panas 2016, dan hal tersebut diungkapkan oleh mantan agen sang pemain. ​Javier Diaz merupakan pria yang pernah mewakili bek muda asal Spanyol yang kini tak lagi menjadi pilihan utama di Camp Nou tersebut. 

Pada sepanjang musim ini, Marc Bartra hanya mampu tampil pada sebanyak tiga laga saja sebagai starter di La Liga, dan Diaz yakin bahwa Bartra harus hengkang dari Barcelona untuk menyelamatkan kariernya. 

"Saya tak tahu apakah yang terjadi dengan Bartra, namun saya tahu dirinya merupakan orang yang sangat ambisius dan tengah berada dalam situasi yang tak seharusnya," ungkap Diaz seperti dilansir ​Express. 

"Hal tersebut sangat jelas. Sebagai seorang pemain sepakbola, saya pikir hal yang terbaik untuk dilakukan adalah mencoba membalikkan meja."

FC Barcelona v Real Sociedad de Futbol - La Liga

Sang pemain disebut bisa bergabung ke Manchester United pada musim depan bila Jose Mourinho resmi menggantikan Louis van Gaal di akhir musim. Manajer asal Portugal tersebut memang diketahui sebagai salah satu pengagum berat bakat sang pemain.