Thứ Ba, 1 tháng 3, 2016

Rekor Gol Messi di 8 Musim Terakhir

​Sejak Ronaldinho meninggalkan Barcelona, saat itu pula Lionel Messi mencuat sebagai pemain bintang di Blaugrana. 

Peran Messi di Barcelona sama sekali tidak dapat digantikan oleh pemain lain. Berbagai trofi dan gelar individual berhasil dibawa pulang olehnya.

Berikut ini rekor gol Messi dalam delapan musim terakhir bersama El Barca.

8. Lionel Messi 2008/2009 (38 Gol)

(FromL) Barcelona's midfielder Andres In

​Ini merupakan salah satu penampilan terbaik yang diperlihatkan Lionel Messi. Dia berhasil menggantikan peran yang ditinggalkan Ronaldinho dengan baik.

Pemain asal Argentina tersebut berhasil membawa Barcelona meraih enam gelar juara pada musim itu yakni La Liga, Copa del Rey, Liga Champions, Supercopa de Espana, UEFA Super Cup dan Piala Dunia Antarklub.

Sementara untuk penghargaan individual, Messi membawa pulang gelar Ballon d'Or dan pemain terbaik dunia versi FIFA.

7. Lionel Messi 2009/2010 (47 gol)

Barcelona's Argentinian forward Lionel M

​Lionel Messi kembali melanjutkan performa gemilangnya pada musim 2009/2010. Pada musim itu, keganasan pemain yang dijuluki La Pulga tersebut seolah tidak terhentikan. Messi berhasil membuat 47 gol sepanjang musim itu.

Pada musim itu, La Pulga hanya mampu membawa Barca meraih gelar juara di La Liga, UEFA Super Cup, Supercopa de Espana dan Piala Dunia Antarklub.

Sedangkan untuk pengharghargaan pribadi, Messi kembali memboyong gelar top skor La Liga, perbaik Ballon d'Or dan versi FIFA.

6. Lionel Messi 2010/2011 (53 gol)

FBL-ESP-LIGA-BARCELONA-CELTA

​Lionel Messi kembali membuktikan diri sebagai pemain terbaik dunia dan bomber yang haus gol. Pada musim 2010/2011, Messi berhasil mencetak 53 gol untuk Barcelona di semua kompetisi. 

Hasilnya, La Pulga kembali berhasil menyabet penghargaan topkor La Liga mengalahkan rivalnya Cristiano Ronaldo,

Selain itu, pemain asal Argentina tersebut berhasil membantu Barca meraih gelar juara La Liga, Supercopa de Espana, dan Champions League. Dia juga menyabet penghargaan Ballon d'Or untuk ketiga kalinya secara beruntun.

5. Lionel Mesi 2011/2012 (73 Gol)

FBL-ESP-GOLDEN BOOT-MESSI

Lionel Messi kembali memperlihatkan keganasannya pada musim ini. Pemain kelahiran 24 Juni 1987 tersebut berhasil menciptakan 73 gol sepanjang musim 2011/2012. 

Pada musim itu, Messi berhasil mengantantarkan timnya meraih gelar juara di ajang Copa del Rey, UEFA Super Cup,Piala Dunia Antarklub dan Supercopa de Espana.

Pemain asal Argentina tersebut juga berhasil membawa pulang penghargaan topskor dengan torehan 50 gol di La Liga, pemain terbaik FIFA dan Ballon d'Or untuk keempat kalinya secara beruntun, sekaligus menjadi pemain pertama yang melakukannya.

4. Lionel Mesi 2012/2013 (60 Gol)

FC Barcelona v Granada CF - La Liga

​Dengan membuat 46 gol di La Liga sepanjang musim 2012/2013, Lionel Messi kembali membuktikan sebagai bomber terhebat di Spanyol. 

Sayang pada musim itu La Pulga hanya mampu membawa Real Madrid meraih satu gelar juara La Liga. Pada musim ini, Messi harus merelakan trofi Ballon d'Or kepada rivalnya Cristiano Ronaldo..

3. Lionel Messi 2013/2014 (41 Gol)

FBL-FIFA-BALLONDOR-AWARD

​Lionel Messi kembali menjadi andalan Barcelona dalam mencetak gol di semua kompetisi. Pemain asal Argentina tersebut memang berhasil mendapatkan gelar topskor La Liga.

Namun, Messi gagal membawa Barca meraih trofi La Liga dan Champions League pada musim itu. Alhasil, La Pulga pun harus menyerahkan trofi Ballon d'Or kepada Cristiano Ronaldo.

2. Lionel Messi 2014/2015 (58 Gol)

FBL-FIFA-BALLONDOR-GALA

​Lionel Messi kembali berjaya pada musim 2014/2015. Saat itu, La Pulga berhasil menggelontorkan 58 gol di semua kompetisi. 

Selain itu, Barcelona juga berhasil meraih tiga gelar sekaligus La Liga, Copa del Rey dan Champions League. Alhasil, Messi berhasil mendapatkan gelar top skor dan Ballon d'Or.

1. Lionel Messi 2015/2016 (30 Gol)

FC Barcelona v Sevilla FC - La Liga

​Lionel Messi memang lebih sering absen dan mengalami cedera pada musim ini. Namun, kemampuan La Pulga dalam menghasilkan gol untuk Barcelona sama sekali tidak hilang.

Terbukti, pemain kelahiran 24 Juni 1987 tersebut mampu membuat 30 gol di semua kompetisi. Ini merupakan musim kedelapan secara beruntun La Pulga mencetak gol di atas 30 gol di semua ajang dalam semusim.

0 nhận xét:

Đăng nhận xét