Thứ Sáu, 2 tháng 10, 2015

M88: Erol Iba Jadi Duta Lingkungan Hidup



Di samping itu, Erol juga tetap memantau perkembangan sepakbola nasional.


Setelah vakum sekitar satu tahun dari dunia sepakbola, mantan penggawa Sriwijaya FC, Erol Iba, hadir kembali dengan status baru. Menyusul, dirinya yang dinobatkan sebagai duta lingkungan hidup oleh Papuana Conservation.

Kepada Goal Indonesia, Erol mengaku bangga bisa terpilih sebagai duta lingkungan hidup yang nantinya akan mengunjungi kabupaten dan kota di Papua Barat untuk menyuarakan hak-hak dasar warga asli Papua.

"Saya berterima kasih sekali diminta kembali ke Papua untuk menjadi duta Papua. Saya minta kepada seluruh masyarakat di kampung ini bisa lebih baik ke depannya dan hidup sejahtera," kata Erol.

"Terlepas dinobatkan sebagai duta, saya terpanggil sebagai anak Papua. Tentang penyelamatan dan perlindungan adat masyarakat Papua Barat. Terutama hutan, dan masyarakat adat serta sumber daya alam yang terkandung di dalamnya," tambahnya.

Melalui Erol, direktur Papuana Conservation, George Dedaida mengatakan, pengukuhan Erol sebagai duta lingkungan berdasarkan dari pertimbangan ketua dewan adat Mbaham Matta, Zirzet Gwasgwas. Sebagai putra Papua yang berasal dari kabupaten Fak-fak, Erol dinilai memiliki loyalitas dan dedikasinya yang baik sebagai pesepakbola asal Papua yang pernah mengharumkan nama bangsa bersama timnas Indonesia.

Selain itu, Bupati Fak-fak, Mohammad Uswanas, akan menandatangani surat keputusan (SK) Bupati tentang pengangkatan Erol sebagai pelatih sepakbola di Fak-fak.

Di sisi lain, meskipun nanti akan disibukkan dengan aktivitas sebagai duta lingkungan, Erol menegaskan tetap memantau perkembangan sepakbola Indonesia.

"Pastinya saya selalu mengikuti perkembangan sepakbola kita. Saya  berharap kompetisi di Indonesia bisa jalan lagi dan lebih baik," urainya.

Untuk diketahui, pengukuhan Erol sebagai duta Papuana Conservation ini bertepatan dengan Sosialiasai Peraturan Menteri (Permen) Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN No. 9 tahun 2015 terhadap masyarakat Mbaham Matta, yang diadakan di GOR Krapangit Gewab Kabupaten Fakfak, Senin (28/9).(gk-55)

0 nhận xét:

Đăng nhận xét