Barcelona sukses memperlebar jarak dengan Atletico Madrid menjadi sembilan poin, setelah mengatasi perlawanan Las Palmas dengan skor 2-1 di Gran Canaria pada jornada 25 La Liga. Blaugrana susah payah menghadapi determinasi para pemain Las Palmas untuk menjauh dari zona degradasi.

Gol pembuka diciptakan striker Barcelona yang tengah on fire, Luis Suarez pada menit enam. Tapi empat menit berselang Willian Jose menyamakan kedudukan, dan gol penentu kemenangan Barcelona baru muncul di menit 39 via gol Neymar.

Penampilan Barcelona pun mendapat pujian dari sang pelatih, Luis Enrique. Eks pelatih AS Roma dan Celta Vigo puas dapat meraih tiga poin dari Las Palmas yang gigih. Ia juga meminta Lionel Messi dan kawan-kawan untuk terus melanjutkan momentum, di tengah jadwal padat La Liga, Copa del Rey dan Champions League.

“Saya tidak melihat ritme tim yang berkurang, penampilan kami tadi efektif. Kami punya peluang membunuh laga sebelum waktu memasuki 10 menit terakhir, yang mana mereka (Las Palmas) juga punya peluang melakukannya. Intervensi dari Javi Varas (kiper Las Palmas) juga ada di level tinggi,” terang Enrique diberitakan ​Goal, Minggu (21/2).

“Di babak kedua kami bermain lebih rapat dan juga memiliki kesempatan untuk menang. Kami bermain tiap dua laga, dan satu-satunya hal yang kami minta adalah pemain terus berkompetisi. Saya senang dengan apa yang telah saya lihat, tapi kami masih bisa berkembang,” paparnya.

Usai melawan Las Palmas, Barcelona akan bertandang ke Emirates Stadium, markas Arsenal pada leg pertama 16 besar Champions League, yang berlangsung Rabu, 24 Februari 2016 dini hari WIB.

“Arsenal tak diragukan lagi membuat segalanya lebih rumit, dan mereka memiliki kualitas bermain yang dapat menyulitkan kami. Laga akan sulit, juga melawan tim lainnya,” pungkas Enrique.