FC Barcelona telah meraih segalanya musim lalu dengan raihan treble winner, dan memiliki potensi kuat mengulanginya musim ini karena bermain konsisten. Mereka juga masih terlibat di perebutan titel La Liga, Copa del Rey, dan Champions League.

Meski sukses musim lalu dan menggenapi raihan treble menjadi dua kali. Blaugrana tetap menunjukkan rasa lapar gelar mereka, kala mengatasi Las Palmas dengan skor 2-1. Las Palmas boleh jadi ada di zona degradasi, tapi perlawanan yang mereka berikan nyatanya merepotkan Barcelona.

Gol pembuka diciptakan pada menit keenam oleh bomber Barcelona yang telah mencetak total 41 gol di semua kompetisi musim ini, Luis Suarez. Namun Willian Jose membalasnya empat menit berselang, dan gol penentu kemenangan tim tamu baru dibukukan Neymar pada menit 39.

Suarez pun salut dengan keinginan besar skuatnya mempertahankan trofi La Liga dan mengatasi perlawanan sengit Las Palmas di Gran Canaria. El Pistolero menilai karakter ini yang dibutuhkan untuk meraih trofi La Liga.

“Untuk memenangi trofi Anda harus menderita. Kami menjalani dua laga tandang untuk menderita, tapi kami meraih tiga poin. Kami selalu mencoba bermain dengan berbeda. Laga-laga seperti ini salah satu contoh laga yang bisa memberikan Anda kemenangan liga (tak kalah saat melawan tim yang di atas kertas kalah kualitas),” ujar Suarez di ​Goal, Minggu (21/2).

Andres Iniesta dan kawan-kawan tak punya waktu beristirahat karena akan melawan Arsenal di Emirates Stadium, pada leg pertama 16 besar Champions League yang berlangsung Rabu, 24 Februari 2016 dini hari WIB. Suarez pun ingin Barcelona menjaga tren positif ini.

“Penting bagi tim untuk terus meraih poin dan mendapatkan hasil-hasil baik. Jadwal padat bukan alasan, tapi kami tahu kami telah menjalani banyak pertandingan di satu setengah bulan terakhir. Pemain ingin terus bermain, dan menang,” pungkas eks bomber Liverpool.