Thứ Bảy, 20 tháng 2, 2016

5 Kesimpulan dari Kemenangan Barcelona Atas Las Palmas - La Liga

​Barcelona berhasil meraih kemenangan penting atas Las Palmas dengan skor 2-1 di Gran Canaria pada Sabtu (20/2). Kemenangan ini menjadi sangat penting jelang pertandingan Champions League menghadapi Arsenal di Emirates Stadium pada Rabu (24/2) dini hari WIB.

Berikut adalah lima kesimpulan dari pertandingan tersebut.

5. Tanpa Gerard Pique, Pertahanan Barcelona Kesulitan

UD Las Palmas v FC Barcelona - La Liga

​Barcelona melakukan rotasi dengan mengistirahatkan Gerard Pique dan menggantikannya dengan pemain yang tampil inkonsisten musim ini, Jeremy Mathieu. Barca sepanjang pertandingan terlihat kesulitan menutup pergerakan pemain-pemain Las Palmas.

Jelas tim asuhan Luis Enrique ini wajib mencari bek tengah baru pada saat bursa transfer musim panas dibuka, agar dapat melanjutkan dominasi mereka dalam sepak bola Spanyol dan Eropa.

4. Marc Bartra Wajib Cari Tim Baru

Barcelona v Valencia - Copa del Rey Semi Final, First Leg

​Saat susunan pemain yang diturunkan Barcelona muncul ke media, terlihat sebuah kejutan yang cukup luar biasa. Gerard Pique yang tidak diturunkan, digantikan oleh Jeremy Mathieu, ketika ada pemain yang lebih muda pantas mendapat kesempatan bermain.

Hal ini dapat dianggap sebagai sinyal bagi Marc Bartra untuk segera memikirkan masa depannya di Camp Nou.

3. Las Palmas Tak Bermain Seperti Tim Papan Bawah

FBL-ESP-LIGA-LASPALMAS-BARCELONA

​Berada pada posisi 18, secara mengejutkan Las Palmas mampu bermain seperti tim yang sudah berpengalaman menghadapi tim-tim besar seperti Barcelona pada kompetisi domestik, dan mampu menahan tim tamu sepanjang pertandingan.

Apabila ada anggapan bahwa ada beberapa tim yang terlalu berkualitas untuk terdegradasi, Las Palmas dapat dimasukkan dalam daftar beberapa tim tersebut musim ini.

2. Sergio Busquets Bagian Terpenting dari Skuat Barcelona

Levante UD v FC Barcelona - La Liga

​Barcelona memutuskan untuk memberi kesempatan istirahat kepada Sergio Busquets dan memberi waktu bermain kepada pemain muda berbakat mereka, Sergi Roberto, sebuah keputusan yang memunculkan sebuah fakta penting.

Busquets jelas adalah bagian terpenting dari skuat Barca saat ini, mungkin sama pentingnya dengan Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez.

1. Kemenangan yang Menandakan Mental Juara Barcelona

FBL-ESP-LIGA-LASPALMAS-BARCELONA

​Satu mata berada pada pertandingan menghadapi Arsenal pada ajang Champions League di Emirates Stadium, Barcelona memang terlihat tidak fokus sepanjang pertandingan menghadapi Las Palmas.

Namun mereka dapat mempertahankan keunggulan mereka sepanjang babak kedua, dan membuktikan mental juara mereka yang membuat mereka berada di puncak klasemen sementara La Liga saat ini.

0 nhận xét:

Đăng nhận xét