Raksasa La Liga, Barcelona kini telah berhasil untuk menyamai catatan laju tak terkalahkan dalam 34 laga secara beruntun di seluruh kompetisi milik Real Madrid. Hal tersebut berhasil mereka catatkan setelah mengalahkan Sevilla 2-1 di Camp Nou. 

​Gol yang berhasil diciptakan oleh Lionel Messi serta Gerard Pique pada laga ini cukup untuk mengamankan tiga poin penuh bagi klub besutan Luis Enrique tersebut, setelah sebelumnya mereka tertinggal lebih dulu melalui gol dari Vitolo. 

Kemenangan tersebut juga berhasil membuat Barcelona kini memiliki jarak sebanyak delapan poin di atas Atletico Madrid dan semakin kokoh di puncak klasemen sementara, serta meninggalkan Real Madrid dengan jarak 12 poin di peringkat ketiga setelah sebelumnya mereka menelan kekalahan 0-1 dalam laga Derbi El Madrileno. 

Sevilla merupakan klub terakhir yang mampu mengalahkan Barcelona di La Liga musim ini, dengan kemenangan 2-1 atas Los Cules pada Oktober 2014 ketika keduanya dipertemukan di Ramon Sanchez Pizjuan. 

Kini Barcelona telah berhasil mencatatkan 27 kali kemenangan sejak kekalahan yang mereka terima tersebut. Target berikutnya bagi Barcelona adalah mengalahkan rekor Real Madrid, yang berhasil mereka catatkan pada musim 1988/89 ketika Barcelona menghadapi Rayo Vallecano pada laga selanjutnya di La Liga.