​Barcelona berhasil memperlebar keunggulan mereka pada puncak klasemen sementara La Liga 2015/16 dengan meraih kemenangan 2-1 atas Las Palmas di Gran Canaria pada Sabtu (20/2). 

Detil Pertandingan

Barcelona datang ke Gran Canaria dengan keunggulan enam poin atas Atletico Madrid di peringkat kedua klasemen sementara La Liga musim ini, dan dengan pertandingan menghadapi Arsenal di depan mata, fokus Barca terlihat terpecah.

Memang tidak membutuhkan kesulitan pada menit ke-6 ketika Jordi Alba yang berdiri bebas di sisi kiri lapangan mendapat umpan cemerlang dari Andres Iniesta, yang berhasil diteruskan kepada Luis Suarez untuk membuka keunggulan bagi tim tamu.

Namun selang empat menit, Las Palmas mampu menyamakan kedudukan melalui Willian Jose, yang berdiri tepat di garis offside dan berhasil melewati Jordi Alba untuk mencetak gol melewati gawang Claudio Bravo.

​​

UD Las Palmas v FC Barcelona - La Liga

Gol tersebut menyebabkan Barca bangun dan kembali menekan pertahanan tim tuan rumah, dan hal ini berhasil berbuah menjadi gol setelah sebelumnya beberapa kali gagal mengoversi peluang emas di depan gawang.

Neymar, yang mendapat bola di dalam kotak penalti, berhasil mengembalikan keunggulan bagi timnya beberapa menit jelang berakhirnya babak pertama.

Skor 2-1 untuk keunggulan Barcelona tidak berubah hingga babak pertama berakhir.

Sepanjang berlangsungnya babak kedua kedua tim, terutama Las Palmas, beberapa kali mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol, tim tuan rumah tidak terlihat seperti tim yang saat ini berada di peringkat 18 klasemen sementara.

Namun perjuangan keras tim asuhan Quiquie Setien itu tidak mampu menyamakan kedudukan, dan harus menerima kekalahan dari Barca yang saat ini memperlebar jarak mereka dengan Atletico Madrid menjadi sembilan poin.


Susunan Pemain

Las Palmas (4-1-4-1): Varas; Garcia (Nili 87'), Aythami, Bigas, Garrido; Roque; Zhar (Araujo 76'), Viera (Lemos 66'), Momo; Willian Jose.

Pemain pengganti tidak dimainkan: Lizoain, Angel, Valeron, Aleman.

Kartu kuning: Roque (84').

Pencetak gol: Willian Jose (10')

Barcelona (4-3-3): Bravo; Alves, Mathieu, Mascherano, Alba; Sergi Roberto (Vermaelen 70'), Arda Turan (Rakitic 46'), Iniesta; Messi, Suarez, Neymar.

Pemain pengganti tidak dimainkan: Ter Stegen, Vidal, Bartra, Sandro Ramirez, Munir El Haddadi.

Kartu kuning: Arda Turan (33'), Dani Alves (86').

Pencetak gol: Luis Suarez (6'), Neymar (39').