Mantan kapten sekaligus legenda Timnas Brasil, Cafu mengklaim bahwa Neymar da Silva lebih baik bila dibandingkan dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Pemain berusia 24 tahun tersebut baru saja berhasil menyumbangkan satu assist dalam kemenangan dua gol tanpa balas atas Arsenal di Champions League. 

Pemain asal Brasil tersebut berhasil berada pada peringkat ketiga dalam perebutan gelar Ballon d'Or, di belakang bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo dan rekan satu timnya Lionel Messi, yang sukses merebut trofi kelimanya. 

Namun Cafu yang juga sempat memperkuat AS Roma dan Inter Milan tersebut merasa sangat percaya bahwa kompatriotnya tersebut secara teknis memang lebih superior bila dibandingkan dengan dua pemain terbaik di dunia tersebut. 

"Bila melihat pada kualitas teknik yang ia miliki, saya bisa mengatakan Neymar lebih kuat daripada Messi dan Cristiano Ronaldo saat ini," kata Cafu seperti dilansir ​The Sun. 

Arsenal FC v FC Barcelona - UEFA Champions League Round of 16: First Leg

Neymar memang memainkan sebuah peran yang sangat vital bersama klub asal Catalan tersebut, dengan sukses menyumbangkan gol dalam final Champions League, merebut gelar La Liga serta Copa del Rey. Namun kesuksesan Neymar tersebut hingga saat ini masih belum tercermin ketika ia memperkuat Timnas Brasil.