Luis Suarez menegaskan ambisi Barcelona saat ini adalah untuk mempertahankan gelar Champions League mereka setelah mengemas kemenangan telak dua gol tanpa balas atas Arsenal. Ia bahkan menyebut timnya sebagai tim terbaik di dunia. 

​Lionel Messi sukses mencetak dua gol kemenangan Barcelona pada babak kedua, seperti halnya ketika mereka mengalahkan Arsenal dengan skor yang sama pada Champions League babak 16 besar leg pertama di musim lalu, yang juga digelar di Emirates Stadium. 

Skuat besutan Luis Enrique tersebut memang menargetkan untuk menjadi klub pertama yang mampu mempertahankan gelar Champions League, sejak terakhir kali AC Milan mampu melakukannya pada 25 tahun silam. Terkait hal tersebut, Suarez mengklaim timnya memiliki kualitas untuk mewujudkannya. 

"Kami sangat ambisius. Kami ingin terus memenangkan gelar dan menambahkan trofi bagi klub ini karena kami adalah tim terbaik di dunia. Kami hanya harus fokus untuk mewujudkan tujuan kami," kata Suarez pada ​Goal. 

Arsenal FC v FC Barcelona - UEFA Champions League Round of 16: First Leg

Meski demikian, Suarez tetap mewaspadai The Gunners menatap laga leg kedua, dengan menyatakan bahwa klub besutan Arsene Wenger tersebut memiliki kualitas yang tak bisa diremehkan. 

"Kami sangat bahagia karena kami mendapatkan skor yang sangat bagus, namun kami tahu ini semuanya belum berakhir. Masih ada 90 menit yang lain yang harus dimainkan."