​Spekulasi mengenai masa depan penyerang Barcelona, Neymar, sampai saat ini masih belum menemukan titik terang dan menyebabkan namanya dihubungkan dengan beberapa klub seperti Manchester United dan Paris Saint-Germain.

Hal ini terjadi akibat negosiasi perpanjangan kontrak yang ditawarkan Barcelona kepada Neymar sampai saat ini belum selesai. Sebelumnya ada beberapa laporan yang menyatakan perpanjangan kontrak tersebut akan diresmikan pada Juni 2016.

Namun menurut laporan dari ​AS, Neymar sebenarnya sudah menandatangani tawaran perpanjangan kontrak yang diberikan oleh Barca, pada Desember ketikla mereka berada di Jepang untuk mengikuti kompetisi Club World Cup.

Penyebab pihak Barcelona belum mengumumkan kesepakatan ini dikabarkan adalah karena kesepakatan komersial dengan beberapa pihak dan juga permasalahan hukum yang saat ini sedang dihadapi oleh Neymar.

Neymar sendiri dikabarkan akan memiliki tingkat gaji tertinggi kedua di Camp Nou setelah rekannya, Lionel Messi. Performa pemain asal Brasil ini sejak bergabung dengan Barca memang membuatnya menjadi pemain yang dianggap mampu menggantikan Messi di masa depan.

Pemain berusia 24 tahun ini dikabarkan akan mendapat perpanjangan kontrak yang berakhir pada 2021, menutup kabar yang menyatakan Neymar tidak bahagia di Spanyol akibat permasalahan yang dialaminya dan ingin pindah.