Pelatih Timnas Kolombia, Jose Pekerman telah mendesak Radamel Falcao untuk hengkang ke Major League Soccer daripada menerima tawaran besar yang datang dari klub asal Tiongkok. ​Untuk saat ini Falcao memang masih menepi karena cedera, dan kondisi tersebut semakin memperparah musim buruknya bersama Chelsea saat ini. 

Pemain berusia 30 tahun tersebut sempat dihubungkan dengan kepindahan ke sejumlah klub asal Tiongkok. Namun ia juga disebut bisa saja hengkang ke MLS. Meskipun hengkang ke Tiongkok akan sangat menguntungkan baginya dalam segi finansial, namun Pekerman yakin bahwa hengkang ke Amerika Serikat akan lebih baik untuk karier internasional sang pemain. 

"Setiap orang bebas untuk memilih apapun yang mereka inginkan di masa depannya, namun bagi Timnas Kolombia, takkan bagus bila bermain di Tiongkok karena jauhnya perjalanan yang harus ditempuh," kata Pekerman pada ​Express. 

"Bukan dikarenakan kualitas mereka, karena mereka bisa berlatih dan bersaing di manapun mereka berada, namun karena perjalanan akan jauh lebih lama dan mereka hanya memiliki waktu yang lebih singkat untuk memulihkan kebugaran fisiknya. Itulah kesulitannya."

​​