Sergio Ramos kini telah menolak untuk menyerah dalam persaingan ketat di La Liga setelah Real Madrid kini terpeleset dan berjarak sembilan poin di belakang Barcelona yang memuncaki klasemen sementara La Liga. 

​Hasil imbang 1-1 yang diterima oleh Real Madrid atas Malaga pada laga terakhir, ditambah dengan kemenangan Barcelona 2-1 atas Las Palmas, berhasil semakin membuat Real Madrid tertinggal dalam persaingan perebutan gelar La Liga musim ini. Meski demikian, bek asal Spanyol tersebut mengatakan dirinya dan rekan-rekan satu timnya akan terus berjuang. 

"Kami akan terus mencoba untuk memastikan bahwa kami takkan lagi membuang poin karena satu kesalahan saja akan membuat usaha kami menjadi juara berakhir," kata Ramos pada ​Sport English. 

FBL-C1-REALMADRID-TRAINING

"Namun untuk sementara ini masih belum ada yang menjadi juara secara matematis, dan kami akan terus berjuang. Saya telah berada di Real Madrid selama beberapa tahun, dan saya telah berada dalam situasi yang lebih baik ataupun lebih buruk."

"Kami juga pernah berada dalam posisi yang sama dan kami kehilangan peluang juara di La Liga, namun hal yang sebaliknya juga pernah terjadi. Dalam dunia sepak bola apapun bisa saja terjadi, Anda harus memiliki harapan."