Pemerhati sepak bola Eropa dan dunia sepakat menyebut Barcelona sebagai salah satu tim terbaik dunia saat ini. Hal itu dipertegas dengan raihan treble winners musim lalu, dan menjadi yang kedua untuk tim setelah meraihnya pada 2009 di era Josep Guardiola.

Barcelona memiliki salah satu pemain terbaik dunia dalam timnya, yakni Lionel Messi dan kental dengan permainan ofensif yang menghibur. Bahkan menjadi inspirasi gaya bermain banyak klub kala mengenalkan tiki-taka di masa lalu.

Tak banyak pemain yang beruntung merasakan gelimangan trofi bersama satu klub, dan salah satu pemain Barcelona yang beruntung merasakannya, adalah Daniel Alves.

Bek kanan berusia 32 tahun itu telah memenangi 21 trofi sejak datang dari Sevilla pada 2008. Termasuk di antaranya lima titel La Liga, tiga trofi Copa del Rey, dan tiga trofi Champions League.

Alves menilai Barcelona pantas dikagumi karena melakukan hal yang sulit dilakukan klub-klub Eropa lainnya, dalam menjaga stabilitas bermain dan meraih kesuksesan. Rasa lapar Andres Iniesta dan kawan-kawan dalam meraih kesuksesan di tiap musimnya, patut diberi apresiasi lebih.

FBL-ESP-LIGA-BARCELONA-BETIS

“Kita semua telah melihat versi yang luar biasa hebat (kesuksesan) dari tim ini selama lima-enam tahun terakhir, dan ketika orang berpikir kami tak bisa melanjutkannya, kami melakukannya lagi dan lagi,” cerita Alves diberitakan ​Goal, Selasa (23/2).

“Itu kestabilan sepak bola yang Anda impikan dalam karir Anda. Kami mempertahankan keinginan untuk terus berkompetisi dan hal itu membawa kami di posisi saat ini. Anda sadar lawan pada akhirnya menyiapkan yang terbaik, dan mungkin mengalahkan Anda. Tapi perasaan dan keinginan yang kami miliki itu tak ada di tim lain saat ini,” paparnya.

“Ini unik, luar biasa hebat. Untuk mereka yang benar-benar pecinta sepak bola sejati, Barca memang pantas untuk dikagumi,” urai bintang Timnas Brasil itu.