Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane merasa tak suka dengan sikap dan kontribusi yang diberikan oleh James Rodriguez kepada tim. ​Atas dasar itulah ia kemudian menyarankan pada striker asal Kolombia tersebut untuk menemui dan berkonsultasi dengan seorang psikolog. 

Pelatih asal Prancis tersebut memang khawatir pada performa James, dan menurutnya hal tersebut dikarenakan masalah mental yang diderita oleh sang pemain. Ia juga yakin bahwa James membutuhkan sebuah bantuan untuk membuatnya mampu bermain bagi sebuah klub sebesar Real Madrid saat ini. 

James memang terlihat tak seperti pemain yang sukses bersinar dalam besutan Carlo Ancelotti musim lalu. Ia bahkan harus kehilangan tempatnya di skuat utama Real Madrid karena kini Zidane lebih memprioritaskan pemain lain untuk menempati posisinya. 

Semenjak Zidane mengambil alih kursi kepelatihan dari Rafael Benitez, James hanya dimainkan pada 90 menit penuh hanya dalam satu laga saja yakni menghadapi Espanyol. Sementara sisanya tak mampu ia jalani secara penuh. 

FBL-ESP-LIGA-REALMADRID-ATHLETIC

Menurut Zidane, pemain bernomor punggung 10 tersebut memang tak berada dalam kondisi fisik terbaiknya saat ini, dan ia juga menjadi salah satu pemain yang kehilangan bentuk terbaiknya di musim ini. Selain itu, ia juga telah terlihat dalam sebuah aksi kontroversial yang bisa mengganggu performanya di atas lapangan. 

Sikap ketidakdisiplinan yang ia tunjukkan saat ini, berat badannya yang meningkat, serta kebiasaannya untuk keluar malam juga sangat berpengaruh pada kontribusinya pada Real Madrid. Bahkan aksi kontroversial terakhirnya adalah ketika ia dikejar oleh polisi karena mengebut ketika mengendarai mobilnya menuju tempat latihan Los Merengues.