Thứ Hai, 7 tháng 3, 2016

4 Laga Terakhir Real Madrid vs AS Roma di Santiago Bernabeu

Real Madrid akan segera menjamu AS Roma di leg kedua babak 16 Besar Champions League di Santiago Bernabeu pada Rabu (9/3) dinihari WIB. Real Madrid mengantongi kemenangan 2-0 di leg pertama melawan AS Roma. Hal tersebut berarti bahwa Real Madrid hanya perlu hasil imbang tanpa gol di leg kedua untuk lolos ke babak perempat final. Bahkan kalah 0-1 pun tidak masalah bagi Los Blancos.​

Menghadapi AS Roma, Madrid berbekal kemenangan telak 7-1 atas Celta Vigo di La Liga. Hal itu jelas meningkatkan moral pasukan besutan Zinedine Zidane.

Hal serupa juga dialami AS Roma. Meski takluk 0-2 di leg pertama, kondisi Francesco Totti dan kawan-kawan sedang bagus. Pasalnya AS Roma selalu meraih kemenangan dalam lima pertandingan terakhir mereka di Liga Italia. Bukan tidak mungkin, tim asuhan Luciano Spalletti ini akan membuat kejutan di Bernabeu.

Berikut adalah empat pertemuan terakhir Real Madrid melawan AS Roma di Santiago Bernabeu.

4. Real Madrid 1-2 AS Roma (6/3/2008)

FBL-EUR-C1-ROMA-REAL MADRID

​Dalam laga Champions League babak 16 Besar leg kedua yang digelar di Santiago Bernabeu pada musim 2007/08, Real Madrid dipaksa menelan sebuah kekalahan 1-2 di hadapan pendukungnya sendiri. Dengan hasil tersebut, Real Madrid terpaksa tersingkirkan dengan agregat 2-4 atas wakil Italia tersebut. 

Satu-satunya gol Real Madrid di laga tersebut diciptakan oleh Raul Gonzalez, dengan AS Roma memperoleh dua golnya dari Rodrigo Taddei serta Mirko Vucinic.

3. Real Madrid 4-2 AS Roma (28/9/2004)

FBL-EUR-C1-ROMA-REAL MADRID

​Real Madrid berhasil memetik sebuah kemenangan besar dengan skor akhir 4-2 ketika menjamu AS Roma di Santiago Bernabeu pada 28 September 2004. Laga ini merupakan laga pada Grup B Champions League di musim 2004/05. 

Empat gol Real Madrid di laga tersebut berhasil disumbangkan oleh Raul Gonzalez dengan dua golnya, Luis Figo dan Roberto Carlos. Sedangkan AS Roma hanya mampu membalaskan dengan gol dari Daniele De Rossi dan Antonio Cassano. 

2. Real Madrid 0-1 AS Roma (30/10/2002)

AS Roma v Real Madrid CF - UEFA Champions League Round of 16: First Leg

​Laga di Santiago Bernabeu pada Champions League musim 2002/03 tak berjalan dengan baik bagi Real Madrid, karena mereka terpaksa menelan kekalahan tipis 0-1 atas AS Roma. Laga ini merupakan laga babak penyisihan Grup C, di mana Francesco Totti berhasil menciptakan gol semata wayang di laga ini. 

Namun akhirnya Real Madrid sukses lolos ke babak-babak berikutnya, dan mereka harus rela tersingkirkan di babak semifinal ketika menghadapi Juventus. 

1. Real Madrid 1-1 AS Roma (24/10/2001)

FBL-EUR-C1-ROMA-REAL MADRID

​Langkah Real Madrid di babak penyisihan Grup A Champions League di musim 2001/02 harus ditahan oleh AS Roma, ketika keduanya hanya mampu bermain imbang 1-1 ketika berduel di Santiago Bernabeu. Real Madrid sempat tertinggal lebih dulu oleh gol Francesco Totti, namun berhasil dibalaskan oleh Luis Figo. 

Di musim ini pula Real Madrid sukses menjadi juara di Champions League, di mana pada babak final mereka mampu mengalahkan Bayer Leverkusen dengan skor akhir 2-1. 

0 nhận xét:

Đăng nhận xét