Thứ Hai, 7 tháng 3, 2016

Fakta Jelang Pertandingan Real Madrid vs AS Roma - Champions League

​Real Madrid berpeluang untuk melaju ke babak berikutnya di ajang Champions League. Kemenangan saat menyambangi markas AS Roma di leg pertama babak 16 besar dengan skor 2-0 menjadi modal berharga pasukan Zinedine Zidane.

Pada leg kedua, Rabu (9/3) dini hari WIB, giliran Madrid yang akan menjamu Roma di Santiago Bernabeu. 

Berikut ini data dan fakta Madrid melawan Roma:

14. Real Madrid Selalu Berjaya

Real Madrid CF v Celta Vigo - La Liga

​Real Madrid selalu berjaya dan mendapatkan tiket ke babak 16 besar Champions League selama 19 musim secara beruntun. Bahkan dalam lima musim terakhir, peraih 10 gelar juara Champions League tersebut selalu menembus babak empat besar kompetisi terbesar di Eropa tersebut. 

13. Roma Sudah Lama Tidak Lolos

AS Roma's football team pose before thei

​AS Roma untuk pertama kali mendapatkan tiket ke babak 16 besar di ajang Champions League sejak musim 2010/11.

Sayang pada musim itu, Francesco Totti dkk harus kandas di babak knock out tersebut. Roma harus mengakui keunggulan dari wakil asal Ukraina, Shakhtar Donetsk.

12. Roma Sempat Singkirkan Madrid

Roma's Rodrigo Taddei (R) celebrates wit

​AS Roma pernah bersua dengan Real Madrid yang dihuni para pemain bintang di ajang Champions League  pada musim 2007/08. 

Saat itu, Serigala Roma tampil perkasa dengan mennyingkirkan raksasa Spanyol tersebut dengan skor agregat 4-2 di babak 16 besar Champions League.

11. Roma Lebih Banyak Menang Lawan Madrid

FBL-ITA-SERIEA-ROMA-FIORENTINA

AS Roma masih memiliki peluang mengalahkan Real Madrid. Pasalnya, Roma adalah salah satu tim yang mampu meraih kemenangan lebih banyak melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu. di ajang Champions League bersama Arsenal dan Barcelona.

Klub asal Italia tersebut mampu meraih dua kali menang, dua kali imbang dan satu kali kalah melawan Madrid.

10. Madrid Sulit Kalahkan Roma

FBL-EUR-C1-ROMA-REAL MADRID

AS Roma memang mengalami kekalahan dari Real Madrid pada pertemuan pertama di Champions League. 

​Namun, tim berlambang Serigala itu adalah salah satu klub yang lebih banyak meraih kemenangan atas Madrid ketimbang kalah di Santiago Bernabeu. Roma menang dua kali, meraih imbang dua kali dan kalah satu kalah sekali.

9. Madrid Tak Terkalahkan

FBL-EUR-C1-ROMA-REAL MADRID

​Real Madrid membuktikan sebagai tim tangguh di Champions League. Terbukti, tim asal Spanyol itu merupakan salah satu tim yang tidak pernah terkalahkan di ajang ini.

Selain Los Blancos, tim lain yang belum terkalahkan di Champions League musim ini adalah Barcelona.

8. Rekor Ganas Madrid di Kandang

FBL-EUR-C1-ROMA-REAL MADRID

​Real Madrid memiliki rekor kandang yang sangat ciamik di Champions League, Cristiano Ronaldo dkk meraih 28 kali menang dalam 33 pertandingan terakhir di Santiago Bernabeu.

Dengan rincian 28 menang, tiga kali bermain imbang dan hanya dua kali menelan kekalahan di kompetisi ini.

7. Sangarnya Lini Depan Madrid

FBL-EUR-C1-ROMA-REAL MADRID

​Tidak ada tim yang lebih sangar ketimbang Real Madrid di ajang Champions League. Terbukti, Cristiano Ronaldo dkk mampu menghasilkan 21 gol di ajang ini.

Pasukan Zinedine Zidane tersebut bersaing dengan Bayern Munchen dalam menggelontorkan gol demi gol ke gawang lawan.

6. Produktivitas Roma

AS Roma v ACF Fiorentina - Serie A

​Sementara itu, pertandingan yang melibatkan AS Roma menjadi pertandingan yang paling banyak menghasilkan gol. Roma mencetak 11 gol sementara mereka kebobolan 19 gol. 

5. Real Madrid Selalu Clean Sheet di Kandang

FBL-EUR-C1-REALMADRID-TRAINING

​Real Madrid selalu bermain perkasa ketika bermain di Santiago Bernabeu. Apalagi sejak ditangani oleh Zinedine Zidane. Terbukti, Los Blancos satu-satunya tim yang tidak pernah kebobolan blla bermain di Champions League.

Total, Madrid bahkan tidak kebobolan dalam 13 laga dalam 17 pertandingan Champions Leaue baik saat bermain kandang dan tandang.

4. Roma Hanya Menang Dua Kali

FBL-ITA-SERIEA-ROMA-FIORENTINA

​AS Roma hanya mampu meraih kemenangan sebanyak dua kali di babak 16 besar Champions League (enam kali imbang dan delapan kali kalah). 

Dua tim yang pernah dikalahkan oleh Roma adalah saat melawan CSKA Moskow pada September 2014 dan mengalahkan Bayer Leverkusen pada November 2015.

Roma tidak pernah menang dalam delapan pertandingan tandang di babak 16 besar di Champions League, yakni empat laga imbang dan empat menelan kekalahan.

3. Hanya Sekali Clean Sheet

FBL-EUR-C1-ROMA

​Lini pertahanan AS Roma harus segera menjadi perhatian khusus pelatih Luciano Spaletti. Pasalnya, gawang Serigala Roma sangat mudah ditembus bila bermain di kandang lawan.

Sampai saat ini, Serigala Roma hanya mampu sekali clean sheet yakni saat melawan BATE Borisov yang berakhir tanpa gol.

Apalagi, Francesco Totti dkk akan bermain di Santiago Bernabeu, yang berubah menjadi neraka bagi tim lawan sejak ditangani Zinedine Zidane.

2. Gawang Roma Mudah Dibobol

FBL-EUR-C1-ROMA-TRAINING

​Penampilan AS Roma di pertandingan tandang sangat buruk. Tim Serigala Roma selalu kebobolan setiap kali bermain jauh dari Stadio Olympico.

Gawang tim asal ibukota Italia tersebut sudah kemasukan 20 kali setiap bermain di kandang lawan. Ini menjadi pekerjaan rumah bagi pelatih Roma, Luciano Spaletti.

1. Ronaldo Pencetak Gol Terbanyak Kompetisi Eropa

FBL-ESP-LIGA-REALMADRID-CELTA

​Cristiano Ronaldo cukup rajin menggelontorkan golnya setiap pertandingan melawan AS Roma di ajang Champions League. Bomber Real Madrid itu sudah empat kali menjebol gawang tim asal Italia tersebut.

Total, Ronaldo sudah membuat 89 gol dalam 122 pertandingan. Pemain asal Portugal itu melewati pencapaian gol Lionel Messi.

0 nhận xét:

Đăng nhận xét