Thứ Ba, 8 tháng 3, 2016

Fakta-Fakta Gol Ronaldo di Semua Ajang Musim 2015/16

Di saat salah satu pemain terbaik dunia, Lionel Messi, berada di puncak performanya. Sang rival abadi yang juga pesaing Messi, Cristiano Ronaldo, justru mendapat banyak kritik karena performanya dianggap menurun.

Di usia 31 tahun, Ronaldo dianggap telah melewati masa keemasannya, dibanding Messi (28 tahun) yang tengah menikmati usia emasnya sebagai pesepak bola profesional.

Meski begitu Ronaldo tetap lah Ronaldo. Seperti yang dikatakan rekan setimnya di Real Madrid, Lucas Vazquez, tidak ada yang bisa meragukan Ronaldo. Di tengah derasnya kritikan, Ronaldo justru tampil ganas seperti halnya kala mengantar Madrid menang 7-1 konta Celta de Vigo di pekan 28 La Liga. Ia mencetak empat gol di laga tersebut.

Empat gol yang ia ciptakan tersebut kembali menciptakan rekor yang bisa dibanggakan Madridista, dan tentunya, Ronaldo sendiri. Apa rekor tersebut? Dan apa juga fakta-fakta yang muncul dari gol Ronaldo musim ini? Berikut FTB90 merangkum dari berbagai sumber penyedia data statistik seperti Opta dan Squawka.

7. Pepet Messi di La Liga

FIFA Ballon d'Or Gala 2014

Ibarat kejar-kejaran skor dalam sebuah laga, begitu juga Ronaldo dengan Messi. Empat gol Ronaldo ke gawang Celta Vigo, membuatnya melewati raihan gol terbaik kedua sepanjang masa La Liga, Temo Zara yang mencetak 251 gol.

Ronaldo kini mencetak 252 gol dari total 228 penampilan bersama Madrid sejak datang pada 2009, dan catatan itu terpaut ketat dengan Messi. La Pulga masih jadi nomor satu dengan 253 gol dari 229 penampilannya bersama Barcelona.

6. Raja Hattrick

FBL-ESP-LIGA-REALMADRID-SEVILLA-COMBO

Perdebatan boleh saja terjadi mengenai siapa yang terbaik antara Ronaldo dan Messi, tiap pemain memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing. Namun ketika berbicara hattrick alias raihan tiga gol dalam sebuah laga, Ronaldo unggul sementara ini.

Sebelum quatrick ke gawang Celta Vigo, Ronaldo membukukan hattrick ke-36 yang merupakan raihan terbaik di sepak bola Spanyol. Di mana 30 di antaranya, tercipta di La Liga.

5. Pangeran Santiago Bernabeu

FBL-ESP-REALMADRID-RONALDO-SCORER

Eks bomber Real Madrid yang merupakan lulusan akademi Real Madrid Castilla, Raul Gonzalez, merupakan legenda Los Merengues yang membukukan 323 gol untuk Madrid.

Ia sebelumnya tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Madrid, dan berada di atas Carlos Santillana (289 gol) dan Alfredo di Stefano (308 gol).

Namun predikat Pangeran Santiago Bernabeu beralih ke Ronaldo dan resmi terjadi musim ini. Winger Portugal total mencetak 352 gol di segala kompetisi untuk Madrid, dari 335 penampilan.

4. Top Skor Real Madrid di Champions League

Real Madrid CF v Malmo FF - UEFA Champions League

Jika menghitung total gol Ronaldo di Manchester United dan Madrid pada ajang Champions League, ia merupakan top skor Champions League dengan total 89 gol.

Dan 17 gol Ronaldo musim ini bersama Madrid, menambah koleksi gol-golnya di turnamen antarklub terbaik dunia. Ronaldo jadi top skor Madrid terbaik sepanjang masa di Champions League dengan total 74 gol.

3. Kinerja Cepat “Mesin” Ronaldo

FBL-EUR-C1-REALMADRID-MALMO-COMBO

Ronaldo melewati raihan 350 gol dengan cepat untuk satu klub, dan ia mencetak total 118 gol di klub sebelumnya United.

Raihan 352 gol yang dimilikinya untuk Madrid merupakan yang tercepat diraih untuk satu klub, di antara lima liga top Eropa seperti Bundesliga (Jerman), Premier League (Inggris), Ligue 1 (Prancis), Serie A (Italia), dan juga La Liga (Spanyol).

Ronaldo hanya butuh 335 laga untuk meraih catatan gemilang itu.

2. Monster La Liga

Real Madrid CF v UD Las Palmas - La Liga

Ronaldo merupakan pemain pertama yang mencetak gol melawan seluruh tim La Liga dalam kurun waktu semusim. Las Palmas yang baru promosi musim ini, menjadi korban tim La Liga ke-29 Ronaldo.

Sejauh ini Sevilla adalah gawang yang paling sering dibobol Ronaldo dengan total 19 gol dari enam musim yang dilewatinya, dan yang kedua adalah Getafe dengan 18 gol.

Pencapaian anyar Ronaldo ke gawang Levante di pekan 27 La Liga, merupakan gol ke-14 dari total 13 kali tampil melawan Levante. Ronaldo benar menjadi monster bagi tiap klub-klub yang bermain di La Liga.

1. 500 Gol

Cristiano Ronaldo Celebrates His Record Goal Scored For Real Madrid

Gelontoran gol Ronaldo ke gawang Malmo di Champions League musim ini menambah total pundi-pundi gol, yang dicetaknya sepanjang karir sebagai pesepakbola profesional. Menghitung dari karir profesionalnya yang dimulai di Sporting Lisbon, United, hingga akhirnya ke Madrid.

Ronaldo telah melewati raihan 500 gol dalam kariernya, dan bergabung dengan pemain-pemain elite lainnya yang terlebih dahulu melakukannya. Seperti Ferenc Bene, Alfredo di Stefano, Zico, Eusebio, Gerd Muller, Pele, Romario, dan Messi menyusul setelahnya.

0 nhận xét:

Đăng nhận xét