Thứ Năm, 3 tháng 3, 2016

5 Hal yang Bisa Dipelajari dari Kemenangan Barcelona Atas Rayo Vallecano

​Barcelona sukses mencatatkan kemenangan sempurna dengan skor akhir 5-1 ketika bertandang ke Estadio del Rayo Vallecano pada Jumat (4/3) dini hari WIB. Laga ini berjalan dengan tensi yang cukup tinggi, mengingat dua kartu merah yang diacungkan oleh wasit untuk dua pemain tim tuan rumah. Lionel Messi mampu menjadi aktor utama kemenangan besar Los Cules kali ini dengan hattrick-nya, dan Ivan Rakitic serta Arda Turan memberikan dua gol lain. 

Berikut adalah lima hal yang bisa dipetik dari kemenangan telak Barcelona atas Rayo Vallecano. 

5. Rekor Baru 35 Laga Tak Terkalahkan

Rayo Vallecano de Madrid v FC Barcelona - La Liga

​Kemenangan ini berhasil memberikan sebuah rekor baru bagi Los Cules, karena mereka mampu mencatatkan 35 kali pertandingan secara beruntun tanpa terkalahkan. Sebelumnya Barcelona juga mengalahkan Sevilla 2-1 dan berhasil menyamai rekor milik rival abadinya, Real Madrid yang hanya mampu menorehkan 34 laga tanpa terkalahkan di seluruh kompetisi. 

4. Satu Lagi Kegagalan Penalti Barcelona

Rayo Vallecano v FC Barcelona - La Liga

​Barcelona sepertinya masih membutuhkan keberuntungan yang cukup tinggi dalam mengeksekusi tendangan penalti pada musim ini. Penalti gagal yang terakhir yang dicatatkan oleh Barcelona telah dieksekusi oleh Luis Suarez pada laga ini, ketika kiper Rayo Vallecano dengan begitu mudahnya membaca arah tendangannya. 

Hal ini berarti Barcelona telah gagal menceploskan gol dalam sembilan kesempatan dari 18 penalti yang mereka peroleh pada sepanjang musim ini. 

3. Meski Tumpul, Neymar Mampu Samai Rekor Ronaldinho

FBL-ESP-LIGA-RAYOVALLECANO-FCBARCELONA-RAYO-BARCELONA

Entah apa yang terjadi dengan striker asal Brasil ini, karena ia justru terlihat sangat tumpul pada beberapa laga terakhir. Meski demikian, torehannya di laga ini berhasil membuatnya menyamai rekor milik Ronaldinho, sebagai pemain asal Brasil kedua yang mampu mencatatkan dua digit perolehan untuk assist dan gol. 

Untuk saat ini, pemain berusia 24 tahun tersebut berhasil memberikan 10 assist di La Liga pada musim ini dengan 18 golnya bagi Barcelona, dan ini menyamai torehan Ronaldinho pada musim 2005/06.

2. Lionel Messi Tunjukkan Aura Kebintangannya

FBL-ESP-LIGA-RAYOVALLECANO-FCBARCELONA-RAYO-BARCELONA

​Performa Lionel Messi dalam laga ini tak diragukan lagi memang sangat sempurna sejak menit akhir hingga laga berakhir, dan bahkan ia berhasil menjadi man of the match dalam kemenangan besar Barcelona pada laga ini dengan tiga buah golnya. 

Torehan hattrick yang berhasil disumbangkan oleh Lionel Messi pada laga ini juga berhasil mencatatkan rekor baru bagi pemain asal Argentina tersebut, karena ini menjadi hattrick yang ke 30 yang berhasil ia sumbangkan sejak memperkuat Los Cules selama ini. 

1. Barcelona Menjaga Kesempurnaan dalam Duel Melawan Rayo Vallecano

FBL-ESP-LIGA-RAYOVALLECANO-FCBARCELONA-RAYO-BARCELONA

Kekalahan dalam duel ini berhasil memperpanjang hasil buruk yang diterima oleh Rayo Vallecano ketika berhadapan dengan sang raksasa asal Catalan tersebut. ​Betapa tidak, Rayo Vallecano tercatat tak pernah mampu mengemas satu kemenangan pun ketika melawan Barcelona sejak tahun 2002 ketika mereka mengemas kemenangan tipis 1-0 berkat gol dari Azkoitia. 

Sedangkan bagi Barcelona, mereka mampu memberikan kekalahan terbesar bagi Rayo Vallecano di markas sendiri di kompetisi La Liga sejak tahun 2012. 

0 nhận xét:

Đăng nhận xét