Thứ Năm, 3 tháng 3, 2016

Rating Pemain Barcelona Ketika Menghajar Rayo Vallecano - La Liga

​Kemenangan telak 5-1 berhasil dipetik oleh Barcelona dalam laga tandang yang mereka mainkan di markas Rayo Vallecano pada Jumat (4/3) dini hari WIB. Rayo Vallecano harus bermain hanya dengan sembilan orang pemain pada laga ini, menyusul dua kartu merah yang diterima dua pemainnya. Lionel Messi sukses membobol gawang tuan rumah sebanyak tiga kali di laga ini, dengan dua gol yang lain datang dari Rakitic dan Arda Turan. 

Berikut adalah rating pemain Barcelona ketika mengalahkan Rayo Vallecano. 

Penjaga Gawang

  • Bravo
    Bravo13

Claudio Bravo (6/10): Sebenarnya Bravo tak memiliki banyak momen untuk melakukan penyelamatan krusial dalam laga ini. Namun ia justru dibuat frustasi karena tak mampu mencatatkan clean sheet usai gawangnya dibobol oleh Manucho. 

Pertahanan

  • S. Roberto
    S. Roberto20
  • Piqué
    Piqué3
  • Mascherano
    Mascherano14
  • Mathieu
    Mathieu24

Sergi Roberto (6/10): Performa pemain 24 tahun ini terlihat cukup baik ketika diturunkan pada posisi bek kanan, di mana ia tak begitu banyak memiliki masalah berarti. 

Gerard Pique (7/10): Performa yang sangat bagus bagi Pique di dalam posisi jantung pertahanan Barcelona karena ia mampu bermain dengan sangat solid. 

Javier Mascherano (6/10): Sebenarnya performa Mascherano dalam laga ini terlihat sangat solid ketika berduet dengan Pique di jantung pertahanan Barcelona, namun ia justru lengah ketika tim tuan rumah mencetak gol. 

Jeremy Mathieu (6/10): Bermain dengan sangat impresif pada posisi bek kiri, di mana Mathieu secara konsisten mengawal areanya dengan sempurna dan terus mencoba memberi tekanan pada lini depan. 

Pemain Tengah

  • Rakitic
    Rakitic4
  • Busquets
    Busquets5
  • Iniesta
    Iniesta8

Ivan Rakitic (7/10): Sukses mencetak gol pertama Barcelona di laga ini ketika memanfaatkan kesalahan kiper Rayo Vallecano, dan setelahnya ia juga tetap mampu tampil dengan sangat baik. 

Sergio Busquets (7/10): Mampu mengontrol ritme dan tempo permainan timnya dengan sangat sempurna pada laga ini, dan Busquets bahkan berhasil mengkreasikan peluang untuk menjadi gol ketiga Lionel Messi. 

Andres Iniesta (7/10): Bermain dengan sangat baik di laga ini khususnya ketika ia berhasil menguasai bola untuk memberikan ruang lebih bagi rekan-rekan satu timnya. 

Pemain Depan

  • Messi
    Messi10
  • Suárez
    Suárez9
  • Neymar
    Neymar11

Lionel Messi (10/10): Malam yang sempurna untuk bintang asal Argentina ini. Ia mampu menciptakan hattrick dalam kemenangan besar timnya atas Rayo Vallecano, dan bermain dengan mengesankan sejak menit pertama. 

Luis Suarez (6/10): Suarez sebenarnya mampu menemukan ruang lebih bagi timnya untuk selalu dieksplorasi pada laga ini, namun ia justru gagal melesakkan gol ketika memiliki kesempatan melalui tendangan penalti. 

Neymar da Silva (7/10): Neymar seakan kehilangan ketajamannya ketika berada di depan gawang lawan pada laga ini, namun ia tetap mampu menyumbangkan satu assist untuk gol Messi. 


Pemain pengganti 

Thomas Vermaelen (3/10): Tampil pada menit-menit akhir pertandingan, namun terlihat bermain dengan solid di lini pertahanan. 

Aleix Vidal (6/10): Menggantikan Sergi Roberto pada menit 72 dan berhasil melanjutkan performa impresif pemain berusia 24 tahun tersebut. 

Arda Turan (7/10): Hanya bermain dalam 25 menit terakhir, namun tetap mampu menyumbangkan satu gol bagi timnya di laga ini. 

0 nhận xét:

Đăng nhận xét