​Barcelona kini dikabarkan akan segera menyepakati tawaran kontrak dalam jumlah besar bersama salah satu perusahaan apparel terkemuka di dunia, Nike. Bahkan kontrak yang ditawarkan tersebut ditujukan untuk mengalahkan kontrak raksasa yang dimiliki oleh Manchester United dengan Adidas senilai 75 juta pound. 

Barcelona diklaim akan menerima 78 juta pound per musimnya dari kesepakatan yang mereka dapatkan bersama Nike, seperti dilansir ​AS. Laporan tersebut juga menyatakan bahwa manajemen klub kini tengah berada dalam pembicaraan untuk meningkatkan kontrak yang mereka miliki saat ini yang hanya bernilai 27 juta pound per tahun. 

Hal ini dimaksudkan untuk menyaingi kontrak raksasa yang dimiliki oleh Manchester United, dan kontrak besar yang didapatkan oleh Real Madrid baru-baru ini ketika mereka beralih kepada perusahaan apparel asal Jerman, Adidas. 

Barcelona dan Paris Saint-Germain untuk saat ini menjadi dua partner terbesar bagi Nike. Hal tersebut dikarenakan sejumlah klub raksasa lainnya telah beralih kepada sponsor yang lain, seperti halnya Real Madrid, Bayern Munchen, Juventus dan Chelsea. 

Hal tersebut juga bisa mereka gunakan sebagai salah satu modal dalam proses negosiasi bersama Nike untuk memperoleh kesepakatan yang menguntungkan Barcelona secara finansial. Namun hingga saat ini masih belum ada kesepakatan yang tercapai antara kedua belah pihak untuk kontrak jangka panjang.