Zinedine Zidane menunjuk Pepe sebagai kapten tim di tengah absennya Sergio Ramos dan Marcelo ketika ia kembali bermain bersama Los Merengues. Laga tersebut juga berhasil ia tandai dengan kemenangan telak 3-1 atas Levante. 

Cristiano Ronaldo dan Isco berhasil menyumbangkan masing-masing satu gol dalam laga tersebut, dengan satu gol lain merupakan gol bunuh diri dari Diego Marino. Kemenangan ini juga seakan menandakan bahwa hubungan antar pemain di skuat Real Madrid sudah berangsur membaik, setelah sebelumnya sempat keruh dengan komentar miring Ronaldo. 

Setelah menelan kekalahan tipis dalam laga Derbi El Madrileno, Cristiano Ronaldo menyebut bahwa timnya akan menjadi nomor satu di La Liga bila seluruh rekan-rekan satu timnya berada di satu level dengannya. Namun Pepe menegaskan bahwa hal tersebut sudah menjadi masa lalu bagi dirinya serta para pemain yang lain. 

"​Itu adalah bagian masa lalu. Kami telah membahasnya dan kami semua bergerak pada arah yang sama, seperti halnya yang dikatakan pelatih. Kami harus mengeluarkannya dari atas lapangan," kata Pepe pada ​Marca. 

FBL-ESP-LIGA-LEVANTE-REALMADRID

"Kami harus berjuang bagi seluruh fans Real Madrid yang berada di seluruh dunia yang merasa sakit ketika kami menelan kekalahan."

"Kami juga tak membutuhkan pelatih untuk memberitahu kami tentang tingginya intensitas dalam laga tersebut. Para fans menuntut kami untuk mempertahankan intensitas tinggi. Kami telah menunjukkan bahwa kami merupakan tim yang mampu berjuang. Kami juga berada dalam begitu banyak tekanan dalam laga tersebut."