Mantan penyerang Barcelona, Luis Garcia, mengungkapkan bahwa masalah utama yang terjadi pada rival mantan timnya bukan bersumber pada pelatih terdahulunya, Rafael Benitez.

Benitez dipecat Real Madrid pada Januari 2016 setelah hanya tujuh bulan menjabat sebagai pelatih sejak musim panas 2015. Gagalnya Real Madrid memberikan perlawanan sengit pada Barcelona membuat eks pelatih Liverpool dan Chelsea itu harus kehilangan jabatannya.

Luis Garcia yang juga pernah merasakan kepelatihan Benitez di Liverpool menyebutkan bahwa Benitez harus membayar hasil buruk yang diperoleh timnya karena ia seorang pelatih.

"Ketika dia (Benitez) pertama kali tiba saya pikir dia adalah orang yang tepat. Dia tahu klub ini, ia ada di sana selama bertahun-tahun sebelumnya dan ia tahu bagaimana Real Madrid bekerja," kata Garcia dikutip ​Goal.

Menurut Garcia, Madrid terobsesi untuk meraih gelar hingga sering berani mengambil langkah ekstrim di pertengahan musim.

"Sudah lama Madrid tidak memenangkan trofi. Mereka memenangkan Champions League dua tahun lalu, namun La Liga sangat sulit. Madrid adalah tentang trofi. Mereka tidak ingin finis di posisi kedua."

"Kita melihat itu ketika Zidane mengambil alih. Kondisi mulai membaik, seperti yang sering terjadi ketika sebuah tim mengganti manajer mereka. Tapi Real Madrid masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan, itu berarti Rafa Benitez mungkin bukan masalahnya."