Laga pekan 28 La Liga berhasil dijalani dengan hasil yang sangat sempurna oleh Barcelona ketika memetik kemenangan telak empat gol tanpa balas atas tim tuan rumah Eibar pada Minggu (6/3). ​Setelah Munir membuka keunggulan Barcelona pada awal pertandingan, Lionel Messi langsung menyumbangkan dua gol lain dengan diikuti oleh satu gol lain dari Luis Suarez. 

Detil pertandingan

Walaupun bertindak sebagai tim tamu, Barcelona tetap berhasil bermain dengan lebih dominan daripada Eibar pada laga ini sejak menit pertama. Bahkan gol pun juga langsung terlahir di menit delapan melalui aksi Munir El Haddadi. Striker muda Barcelona tanpa kesulitan mengubah kedudukan menjadi 1-0 setelah ia menerima umpan matang dari Luis Suarez. 

Barcelona hampir mampu menggandakan kedudukan bila saja tendangan dari Luis Suarez tak menyamping dari sisi gawang Riesgo. Sedangkan Eibar juga sempat memberikan ancaman melalui sundulan dari Ramis, namun hanya melambung di atas mistar gawang Bravo. 

CORRECTION-FBL-ESP-LIGA-EIBAR-BARCELONA

Ketika pertandingan masuk pada menit 41, para fans tim tuan rumah kembali terdiam usai Lionel Messi menciptakan gol untuk membuat kedudukan menjadi dua gol tanpa balas. Bermula dari sebuah serangn balik yang sangat cepat, pemain asal Argentina tersebut lantas mengutak-atik bola di dalam kotak terlarang Eibar sebelum akhirnya ia ceploskan ke dalam gawang lawan. 

Barcelona nyaris menambah gol lagi jelang laga berakhir di babak pertama. Pola permainan yang sangat mengesankan diperlihatkan oleh skuat besutan Luis Enrique tersebut sebelum akhirnya Rakitic tak berhasil menyambut bola yang disodorkan oleh Jordi Alba. Kedudukan 0-2 tetap bertahan bagi keunggulan Barcelona hingga turun minum. 

Barcelona masih memegang kendali permainan ketika laga telah mulai masuk pada babak kedua. Bahkan, tim tamu hampir mencetak gol ketiganya andai Messi tidak menyia-nyiakan peluang yang terjadi di depan gawang Riesgo.

SD Eibar v FC Barcelona - La Liga

Eibar benar-benar dibuat mati kutu oleh permainan Barcelona yang sangat mengandalkan penguasaan bola. Para pemain tim tuan rumah hanya berkeliaran berusaha merebut bola dari kaki Sergio Busquets dan kawan-kawan.

Barcelona sukses mencetak gol ketiganya melalui aksi Lionel Messi dari skema tendangan penalti. Uniknya adalah Messi mengarahkan bola tersebut ke tengah gawang, ataupun mungkin saja untuk menghindari kutuka penalti yang selalu menimpa mereka selama ini. Gol tersebut mengantarkan tim tamu unggul tiga gol tanpa balas. 

Jelang laga berakhir tepatnya pada menit 84, Luis Suarez sukses mencatatkan namanya pada papan skor dan membuat kedudukan menjadi empat gol tanpa balas. Striker berdarah Uruguay tersebut sukses menaklukkan Capa sebelum akhirnya menceploskan tendangan mendatar yang mengoyak gawang Eibar. Gol tersebut sekaligus menjadi gol terakhir dalam laga ini, dan membuat Barcelona membawa pulang tiga poin penuh. 


Susunan pemain

Eibar: Riesgo; Capa, Pantic, Ramis, Junca; Adrian, Escalante, Garcia, Radosevic; Borja, Enrich.

Barcelona: Claudio Bravo; Dani Alves, Gerard Pique, Mascherano, Jordi Alba; Jordi Arda, Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Lionel Messi, Luis Suarez, Munir.