Barcelona terus meneruskan rekor fantastis tak pernah kalah mereka menjadi 36 laga beruntun di seluruh kompetisi. Pada pekan 28 La Liga di Municipal de Ipurua, markas Eibar, Barcelona menang telak dengan skor 4-0.

Hasil ini untuk sementara menambah jarak mereka dengan penghuni urutan dua klasemen La Liga, Atletico Madrid menjadi 11 poin, dan Atletico baru bermain melawan Valencia dini hari Senin, 7 Maret 2016 WIB di Vicente Calderon.

Empat gol yang tercipta ke gawang Asier Riesgo dilesakkan trisula lini depan mereka, yakni Munir El Haddadi, Luis Suarez, dan dwigol Lionel Messi. Laga La Liga tinggal menyisakan 10 pertandingan lagi, dan Barcelona sudah diprediksi akan mempertahankan trofi La Liga mereka.

Meski begitu pelatih Barcelona, Luis Enrique, tak mau timnya terbuai dan berpikir telah menjadi juara. Enrique baru mau timnya menjadi juara setelah tidak ada lagi poin yang bisa diraih.

“Kami berada di posisi yang kami inginkan berkat kerja keras yang kami lakukan, laga-laga krusial musim ini sekarang baru akan dimainkan. Di La Liga posisi kami sangat bagus, tapi masih ada poin yang harus dimainkan melawan rival langsung,” ucap Enrique di ​Goal, Senin (7/3).

“Tidak ada yang menjamin bahwa kami berada di level yang sama seperti saat ini di laga berikutnya. Kami takkan terganggu dengan sebutan juara saat ini. Kami menang asecara matematis tidak ada lagi poin yang bisa diambil. Hingga saat ini, liga belum berakhir,” tegasnya.