Chủ Nhật, 6 tháng 3, 2016

Rating Pemain Barcelona Ketika Mengalahkan Eibar - La Liga

​Barcelona berhasil berpesta gol ke gawang tim tuan rumah Eibar dalam pertandingan La Liga pekan 28 pada Minggu (6/3). Empat buah gol tanpa balas berhasil dilesakkan oleh Los Cules dalam laga ini, dan membuat tim tamu pulang dengan torehan tiga poin penuh. Munir berhasil membuka keunggulan bagi Barcelona, kemudian disusul dengan dua gol Lionel Messi dan diakhiri dengan gol Luis Suarez. 

Berikut adalah rating para pemain Barcelona ketika mengalahkan Eibar. 

Penjaga Gawang

  • Bravo
    Bravo13

​Claudio Bravo (6/10): Bisa dikatakan sebagai salah satu performa paling santai untuk Claudio Bravo, karena gawangnya sangat jarang memperoleh ancaman dari pemain Eibar. 

Pertahanan

  • Dani Alves
    Dani Alves6
  • Piqué
    Piqué3
  • Mascherano
    Mascherano14
  • Jordi Alba
    Jordi Alba18

Dani Alves (6/10): Tampil dengan cukup baik di posisi bek kanan, namun ia berhasil membangun komunikasi yang cukup baik dengan Lionel Messi di lini depan. 

Gerard Pique (8/10): Tampil dengan sangat solid di dalam laga ini, namun Pique juga dipaksa harus memberi bantuan pada Mascherano yang justru sempat melakukan sejumlah kesalahan. 

Javier Mascherano (7/10): Sebenarnya permainan Mascherano cukup baik di laga ini, namun ia justru sempat melakukan beberapa kesalahan. 

Jordi Alba (6/10): Sangat jarang berduel satu lawan satu di posisi bek kiri, karena Jordi Alba justru lebih banyak berkontribusi di lini depan. 

Pemain Tengah

  • Rakitic
    Rakitic4
  • Busquets
    Busquets5
  • Arda Turan
    Arda Turan7

Ivan Rakitic (7/10): Performa yang sangat optimal dari Ivan Rakitic, di mana ia mampu mengatur tempo permainan Barcelona dengan sangat baik pada laga ini. 

Sergio Busquets (7/10): Berhasil menguasai pertandingan dengan sangat maksimal, dan ia berhasil memberikan tambahan kekuatan bagi lini pertahanan dalam sejumlah kesempatan. 

Arda Turan (6/10): Sempat melakukan sejumlah kesalahan ketika melakukan pergerakan di lini depan, namun performa Turan tetap bisa dikatakan solid pada laga ini. 

Pemain Depan

  • Messi
    Messi10
  • Suárez
    Suárez9
  • Munir
    Munir17

Lionel Messi (8/10): Kembali menjadi bintang kemenangan Barcelona pada laga ini, dengan solo golnya pada babak pertama, dan gol dari penalti pada babak kedua. 

Luis Suarez (8/10): Berhasil menyumbangkan sebuah assist untuk gol pembuka bagi Munir El Haddadi, sebelum pada akhirnya Suarez menceploskan gol atas namanya sendiri jelang laga berakhir. 

Munir El Haddadi (7/10): Berhasil menggantikan peran Neymar dengan sangat sempurna pada laga ini, dengan gol pembuka bagi Barcelona datang dari kakinya. 


Pemain pengganti

Marc Bartra (3/10): Datang di menit-menit akhir pertandingan. 

Thomas Vermaelen (3/10): Tak memiliki cukup waktu untuk memberikan dampak pada laga ini. 

Sergi Roberto (6/10): Meski bermain sebagai pengganti, namun Sergi Roberto mampu menyumbangkan assist untuk gol Luis Suarez

0 nhận xét:

Đăng nhận xét