Real Madrid melaju ke perempat final Champions League usai menyingkirkan AS Roma di 16 besar, dengan total agregat gol 4-0. Los Blancos menang 2-0 di leg pertama yang berlangsung di Olimpico, dan mengulanginya di leg kedua yang berlangsung di Santiago Bernabeu.

Dua gol Madrid di leg kedua diciptakan oleh Cristiano Ronaldo dan James Rodriguez. Pelatih El Real, Zinedine Zidane, puas dengan penampilan yang diperlihatkan Ronaldo saat bermain sebagai penyerang sentral.

Posisi yang sedianya ditempati Karim Benzema, namun sang penyerang masih cedera. Di dua laga La Liga sebelumnya melawan Levante dan Celta de Vigo, Zidane juga memainkan penyerang lulusan akademi klub, Borja Mayoral.

Namun kala melawan Giallorossi, ia lebih memilih untuk menempatkan Ronaldo bersama James, dan Gareth Bale sebagai tridente lini depan dalam formasi 4-3-3.

“Saya pikir Cristiano bermain baik. Pada awal laga dia bermain sebagai penyerang sentral, dan dia mampu bermain di banyak posisi serta terus menunjukkan kemampuan terbaiknya,” ucap Zidane diberitakan ​Goal, Rabu (9/3).

Lebih lanjut Zidane juga puas dengan fleksibilitas lini depan Madrid. Ronaldo, Bale, dan James kerap bertukar posisi untuk mengacaukan konsentrasi lini belakang Roma. Ketiga pemain itu juga membantu pertahanan dengan baik.

“Saya senang dengan cara Gareth (Bale) bermain di kiri, meski dia juga mampu beroperasi di posisi yang berbebda dan juga sangat nyaman di kanan. Ide permainan untuk menempatkannya di kiri, sementara Cristiano bermain lebih ke tengah dan umpan-umpan silangnya menciptakan bahaya untuk lawan,” terang Zidane.

“Bale, James, dan Ronaldo konstan berganti posisi, tapi ketika kami bertahan, Cristiano harus bermain lebih sentral. Kami akan lihat lagi masa depan yang diberikan ketiganya ketika bermain di depan di berbagai posisi,” lanjutnya.

“Ketika lawan menghadapi pemain yang sama sepanjang laga, mereka lebih paham cara mengatasinya. Mereka semua tampil baik, baik saat bertahan dan menyerang,” pungkas Zidane.