Real Madrid akan menjamu AS Roma di lanjutan leg kedua 16 besar Champions League, pada laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu Rabu, 9 Maret 2016 dini hari WIB. Los Merengues unggul agresivitas gol tandang kala menang 2-0 di Olimpico, via gol Cristiano Ronaldo dan Jese Rodriguez.

Sergio Ramos dan kawan-kawan pun hanya perlu bermain imbang tanpa gol atau kalah tidak lebih dari 1-0 untuk bisa melaju ke perempat final Champions League. Meski begitu Madrid tentu takkan bermain bertahan menghadapi gempuran Serigala Ibu Kota, apalagi Roma jauh berkembang setelah kekalahan tersebut.

Skuat yang diarsiteki Luciano Spalletti menang tiga kali beruntun di Serie A dan mencetak total 12 gol dari ketiga laga itu. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane tahu Roma bukan tim yang lemah. Ia menegaskan kepada anak-anak asuhnya untuk tetap fokus melawan Giallorossi.

“Mereka (Roma) tim yang sangat bagus, tapi saya lebih peduli dengan tim saya. Saya tahu laga nanti akan sulit, mereka sangat kuat. Kami harus fokus dengan laga nanti, fokus untuk sepanjang pertandingan itu,” tegas Zidane diberitakan ​Goal, Selasa (8/3).

“Saya terus mengulangi hal tersebut karena memang itu caranya. Jika kami tak bermain baik, kami bisa saja kalah dan tereliminasi, itu sudah jelas. Kami fokus dan menyiapkan yang terbaik. Laga itu penting bagi kami, karena itu laga selanjutnya,” sambungnya.

Champions League jadi fokus satu-satunya Madrid untuk meraih trofi, karena mereka telah tereliminasi dari Copa del Rey, dan terpaut 12 poin dengan Barcelona di puncak klasemen La Liga. Zidane juga pernah merasakan trofi itu saat masih aktif bermain sebagai pesepakbola di Madrid.

“Ketika Anda memulai karir melatih dan memainkan laga-laga seperti ini. Saya telah memiliki emosi sebagai pemain, perasaan yang tidak bisa digambarkan. Apa yang harus kami lakukan adalah menang, dan hanya berpikir laga nanti. Banyak orang melihat mudahnya laga nanti, tapi bukan itu masalahnya,” urai Zidane.