Delapan laga tak pernah kalah Zinedine Zidane bersama Real Madrid berakhir di pekan 26 La Liga saat timnya kalah 0-1 dari Atletico Madrid di Santiago Bernabeu. Pada laga bertajuk El Derbi Madrileno itu, satu-satunya gol muncul dari kaki Antoine Griezmann pada menit 53.

Zidane sangat frustrasi dan kecewa dengan kekalahan itu dan ingin Sergio Ramos dan kawan-kawan bangkit di laga berikutnya. Pria asal Prancis itu juga sangat kecewa melihat mental bermain Madrid yang berada di bawah Atletico.

Apalagi Los Colchoneros baru bermain beberapa hari yang lalu melawan PSV Eindhoven di Champions League, dan memiliki waktu lebih sedikit untuk pemulihan pemainnya.

“Hari ini sangat sulit dan pukulan telak karena kalah di markas dari Atletico Madrid. Faktanya saya tidak senang dengan permainan tim, dan juga dengan kekalahan ini. Tentu saja ini momen yang sulit, dan selalu menyulitkan Anda karena kalah di derby di depan publik sendiri. Tapi kami harus profesional dan memikirkan laga berikutnya,” terang Zidane diberitakan ​Goal, Minggu (28/2).

“Mereka (Atletico) baru bermain Rabu kemarin (di Champions League), dan punya sedikit waktu pemulihan, dan coba lihat permainan yang mereka tampilkan. Jadi ini lebih ke pertanyaan mental, kami kurang segalanya. Kami tidak siap bermain, meski kami tak pernah memikirkannya. Kami harus lebih banyak berlari, melawan rival yang baru bermain Rabu kemarin,” tegasnya.

“Saya punya tanggung jawab, pemain yang bermain, tapi saya yang mengemban tanggung jawab. Saya harus mencari solusi agar hasil ini tidak terulang lagi,” lanjut Zidane.

Di sisi lainnya, legenda dan idola publik Santiago Bernabeu itu juga mengakui bahwa sulit untuk Madrid meraih titel La Liga musim ini. Mereka terpaut sembilan poin dengan Barcelona yang baru bermain Senin, 29 Februari 2016 dini hari WIB melawan Sevilla.

“Mungkin ada perubahan musim depan dari segi pemain dan pelatih. Tapi untuk sekarang kami harus terus fokus karena kami punya target yang harus diraih. La Liga belum berakhir, tapi sebelumnya saja sudah sulit (meraih trofi), sekarang lebih lagi. Tapi kami akan terus berjuang, kami tak akan menyerah musim ini,” pungkas Zidane.