​Pelatih utama Barcelona, Luis Enrique, merasa puas dengan performa timnya yang berhasil menang 2-0 atas Arsenal di Emirates Stadium pada Rabu (24/2) dini hari WIB. Kemenangan ini membuka peluang yang cukup besar bagi Barca untuk lolos ke babak berikutnya.

"Saya merasa puas dengan performa kami secara keseluruhan dan ada beberapa momen yang luar biasa yang menyebabkan saya tidak ingin melakukan perubahan yang dapat merusak momen-momen tersebut," ujar Luis Enrique dalam konferensi pers pasca pertandingan seperti dilansir dari ​situs resmi Barcelona.

Pada babak pertama Barcelona memang sempat mengalami kesulitan menembus pertahanan ketat Arsenal. Namun sebuah serangan balik pada pertengahan babak kedua berhasil dikonversi oleh Lionel Messi menjadi gol, dan beberapa menit setelahnya penyerang asal Argentina ini mencetak gol keduanya melalui titik putih.

"Arsenal bertahan dengan seluruh pemain mereka dan kami mampu menembus pertahanan tersebut dan selalu mampu menahan tekanan yang diberikan dari mereka. Hal ini menyebabkan kami mampu mengarahkan momentum ke keuntungan kami," lanjut Luis Enrique terkait kemenangan kontra Arsenal.

Mantan pelatih utama Celta Vigo ini tidak merasa terkejut akan taktik yang diterapkan Arsenal, yang berusaha menciptakan peluang melalui Mesut Ozil dan mengandalkan pergerakan dari Olivier Giroud, Aaron Ramsey dan Theo Walcott. Enrique merasa timnya menutup pergerakan lawan-lawan mereka dengan cukup baik sepanjang berlangsungnya pertandingan.