Dari sekian banyak pemain muda dari Surabaya United, hanya dua yang akan memperkuat tim sepak bola PON Jawa Timur (Jatim).

Tim Pra-PON Jatim akan menghadapi kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON), Maret mendatang. Laga kualifikasi sendiri diadakan di Jawa Barat (Jabar). Namun tak ada nama Evan Dimas di dalam skuat ‘Hijau-Hijau’ tersebut.

Saat ini, PON Jatim baru mengantongi tiga pemain level Indonsia Super League. Yang menarik, tak ada nama Evan di antara tiga nama itu. Tiga pemain yang sudah didaftarkan adalah M Zaenuri, serta duo pemain Surabaya United, Sahrul Kurniawan dan M Fatchurohman.

Tak terdaftarnya Evan Dimas karena yang bersangkutan sedang berada di Spanyol guna menjalani rangkaian latihan bersama dengan tim Espanyol B.

"Memang Evan didaftarkan, tapi dia tak bisa mengikuti pra-PON di Jawa Barat. Sebab dia masih berada di Spanyol dan baru pulang sekitar bulan Mei mendatang," sebut Rahmad Sumanjaya, manajer operasional Surabaya United, Rabu (24/2) pagi, seperti yang diwartakan dari ​​Bola.net.

Berdasarkan hasil technical meeting di Kota Bandung akhir pekan lalu, disepakati bahwa setiap daerah diperbolehkan menggunakan pemain profesional dari kompetisi Indonesia Super League (ISL) maupun Divisi Utama. Namun, hanya lima pemain saja yang boleh turun di lapangan saat pertandingan.

"Yang bisa turun hanya tiga pemain di lapangan hijau dan dua harus di bench. Aturan juga diterapkan dalam pergantian pemain, tetap harus ada tiga pemain profesional di lapangan," jelas media officer tim PON Jatim, Arief Syaifudin.