Thứ Bảy, 27 tháng 2, 2016

Rating Pemain Real Madrid di El Derbi Madrileno

Jornada 26 La Liga

Real Madrid vs Atletico Madrid

Santiago Bernabeu

Untuk kedua kalinya musim ini Real Madrid tak bisa menaklukkan Atletico Madrid asuhan Diego “Cholo” Simeone. Setelah imbang 1-1 di pertemuan pertama yang berlangsung di Vicente Calderon, Los Blancos kalah 0-1 dari Los Colchoneros via gol tunggal Antoine Griezmann.

Kekalahan itu memberi luka perdana kepada Zinedine Zidane yang belum pernah kalah sejak menggantikan Rafael Benitez. Pergantian pelatih dari Carlo Ancelotti, Benitez, Zidane nyatanya tak melepas kesulitan Madrid untuk mengalahkan rival sekotanya itu.

Simeone tahu bagaimana menghentikan permainan Madrid dan para pemain Madrid seperti tidak tahu jawaban mengalahkan Atletico. Bahkan seorang Cristiano Ronaldo tak juga dapat merobek gawang Atletico yang dikawal Jan Oblak di Jornada ke-26 La Liga itu.

Ronaldo bukan satu-satunya pemain Madrid yang tampil di bawah performa terbaiknya. Siapa saja mereka? Berikut penjabaran rating atau nilai keseluruhan pemain Madrid yang diberikan kesempatan mentas oleh Zidane.

Penjaga Gawang

  • Navas
    Navas1

Keylor Navas (7/10): Timnya menguasai penguasaan bola dan Navas tetap sigap menggagalkan upaya pemain Atletico yang bermain efektif. Kiper asal Kosta Rika tak bisa berbuat banyak kala Antoine Griezmann mencetak gol dari jarak dekat.

Pertahanan

  • Carvajal
    Carvajal15
  • Varane
    Varane2
  • S. Ramos
    S. Ramos4
  • Danilo
    Danilo23

Danilo (8/10): Bisa dibilang laga melawan Atletico merupakan laga terbaik untuk Danilo yang bermain baik. Timnya kalah tapi Danilo yang bermain sebagai bek kiri bermain baik, taktis saat bertahan dan efektif saat menyerang. Ia juga tidak kenal lelah merebutkan bola, padahal Danilo tidak bermain di posisi aslinya sebagai bek kanan.

Sergio Ramos (7/10): Menunjukkan semangat juang tinggi dan jadi contoh rekan-rekannya kala dalam kondisi tertinggal. Kapten Madrid kerap maju ke depan membantu serangan di babak kedua, dan bisa membatasi ruang gerak Fernando Torres dan Griezmann. Sayang tak mampu berbuat banyak untuk mencegah gol Griezmann.

Raphael Varane (7/10): Solid dan cukup cepat membendung lini depan Atletico. Varane juga tidak canggung menghentikan pergerakan kompatriotnya, Griezmann sebelum gol tercipta ke gawang Navas.

Daniel Carvajal (6/10): Rajin menyerang sisi kiri pertahanan Atletico, namun tampak bimbang saat proses gol Atletico terjadi. Carvajal ingin menutup pergerakan Griezmann, tapi di sisinya ada Filipe Luis yang overlap hingga memilih mencoba menghentikan alur bola ke arah Luis. Tapi pada akhirnya gol tetap tercipta.

Pemain Tengah

  • Modric
    Modric19
  • Kroos
    Kroos8
  • Isco
    Isco22

Isco Alarcon (7/10): Tak ada yang salah dari permainan Isco karena ia bekerja keras coba membuka ruang, bergerak, dan mengalirkan bola kepada rekan-rekanya. Namun dalam kondisi tertinggal 0-1, Zidane mau tak mau menggantinya dan memasukkan Jese Rodriguez untuk meningkatkan intensitas serangan.

Toni Kroos (5/10): Kroos tetap jadi sentral penguasaan bola Madrid. Tapi di beberapa kesempatan melakukan kesalahan dalam mengoper bola hingga menjadi serangan balik Atletico, bukan laga terbaiknya.

Luka Modric (6/10): Selalu bergerak mencari ruang, mencari celah untuk membongkar pertahanan berlapis Atletico dan coba menunjukkan visi bermainnya. Tapi Modric tak kuasa menunjukkan magisnya melewati tembok Atletico.

Pemain Depan

  • James
    James10
  • Benzema
    Benzema9
  • Ronaldo
    Ronaldo7

Cristiano Ronaldo (6/10): Ancaman nyata pemain Atletico dan punya beberapa peluang emas yang sedianya dapat berbuah gol. Tapi Ronaldo bak dijauhi dewi fortuna karena peluangnya melebar atau terlalu mudah dihentikan Jan Oblak.

Karim Benzema (6/10): Baru bermain setelah sebelumnya cedera. Benzema terlihat belum sepenuhnya pulih dan tajam, seperti performa yang ia tunjukkan dalam penampilan terbaiknya. Alhasil Zidane menggantinya di awal babak kedua dengan Borja Mayoral.

James Rodriguez (6/10): Sama sekali tak diberi ruang bergerak dan bereksplorasi oleh pemain Atletico, hingga kesulitan mengembangkan permainannya. James diganti dengan Lucas Vazquez di babak kedua.


Pemain Pengganti

Borja Mayoral (6/10): Cukup membantu saat masuk di babak kedua menggantikan Benzema. Mayoral sempat memaksa Oblak melakukan penyelamatan dan kerap berada di dalam kotak penalti membantu Ronaldo.

Lucas Vazquez (7/10): Masuk menggantikan James. Vazquez menunjukkan kecepatannya menyisir sayap kanan serangan Madrid, dan melakukan beberapa umpan silang yang berbahaya untuk pertahanan Atletico.

Jese Rodriguez (6/10): Kesulitan mengembangkan permainannya melawan para pemain Atletico yang telah mengunci rapat barisan pertahanan mereka, terutamanya setelah Griezmann mencetak gol.

0 nhận xét:

Đăng nhận xét