Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane telah memperjelas bahwa prioritas timnya untuk saat ini adalah Champions League. ​Dengan kini mereka berjarak sebanyak tujuh poin di belakang Barcelona yang berada di puncak klasemen dan kunjungan ke Camp Nou masih tertunda, pelatih asal Prancis tersebut akan melakukan rotasi di La Liga dan akan lebih memprioritaskan kompetisi di Eropa. 

Situasi ini memang bisa saja menjadi seperti pada tahun 1998, ketika Real Madrid sukses memenangkan European Cup yang ketujuh kalinya setelah mengalami musim yang berjalan dengan buruk di La Liga, dengan finish di peringkat keempat dan tertinggal 11 poin dari Barcelona. 

Taktik seperti ini memang bisa dikatakan sangat beresiko bagi Real Madrid, namun Florentino Perez selaku Presiden Real Madrid telah memberikan izin pada taktik yang diusungnya, seperti dilansir ​Sport English. 

Zidane telah memberikan penjelasan pada para pemain di skuatnya bahwa ia akan melakukan banyak rotasi di La Liga, meskipun publik takkan rela bila ia menyerah begitu saja dalam persaingan perebutan gelar juara La Liga musim ini. 

FBL-EUR-C1-ROMA-REAL MADRID

Kini Barcelona memang tengah berada dalam posisi terdepan untuk mempertahankan gelar La Liga, dan Real Madrid harus mengerahkan segala sesuatu yang luar biasa untuk menghentikan mereka. Namun skuatnya memahami apa yang diinginkan oleh Zidane, dengan memberikan semuanya untuk Champions League.